Alfaraby, Muhammed Fikriansyah (2022) PEMBUATAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “SAVE YOUR MONEY TO SAFE YOUR FUTURE” DENGAN ANIMASI 2D PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM (KSP) SEJAHTERA BERSAMA CABANG RING ROAD UTARA SLEMAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (693kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (304kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (879kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (797kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (78kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-17.12.0182-Muhammed Fikriansyah - Muhammed Fikriansyah Alfaraby.rar Restricted to Repository staff only Download (40MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0182_Muhammed Fikriansyah Alfaraby - Muhammed Fikriansyah Alfaraby.pdf Restricted to Repository staff only Download (686kB) |
Abstract
Menabung merupakan sebuah alternatif guna memenuhi kebutuhan individu baik yang bersifat direncanakan maupun yang bersifat mendadak. Manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini mampu mengubah polah hidup menjadi lebih hemat hingga pembangunan karakteristik untuk tidak menghamburkan uang. Dengan kegiatan menabung individu mampu menyesuaikan pengeluaran dengan kebutuhannya. Tujuan pembuatan iklan ini mampu menjadi media informasi dan edukasi masyarakat akan pentingnya menabung, juga mampu menjadi media iklan baru untuk memperkenalkan KSP Sejahtera Bersama kepada masyarakat luas. Sehingga, penelitian ini berusaha merancang dan membuat iklan layanan masyarakat berupa animasi 2D dengan teknik motion graphic tentang pentingnya menabung dan pengalokasian dana yang tepat dengan judul “save your money to safe your future” bersama KSP Sejahtera Bersama disertai metode Analisis SWOT untuk mengetahui kelemahan sistem lama dan Likert untuk mengukur tingkat kepuasan audien. Hasil dari penelitian ini disimpulkan bahwa iklan yang dirancang mampu memberikan informasi terkait tata cara pengalokasian dana agar mampu memprioritaskan segala hal yang diperlukan masyarakat, hingga manfaat yang didapat ketika masyarakat berbudaya menabung.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Menabung, Pandemi Covid-19, Motion Graphic, Iklan Layanan Masyarakat, Savings, Covid-19 Pandemic, Public Service Advertising | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 09 Jun 2022 06:40 | ||
Last Modified: | 08 Aug 2023 04:19 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/649 |
Actions (login required)
View Item |