ANALISA KOMUNIKASI INFLUENCER MAHASISWA TERKAIT PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE

Marliani, Maretta (2022) ANALISA KOMUNIKASI INFLUENCER MAHASISWA TERKAIT PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (506kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (402kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 17.96.0138 Maretta Marliani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)

Abstract

Berdasarkan Hootsuite, “Indonesian Digital Report 2022,” 2022. Jumlah populasi penduduk di tahun 2022 yaitu 277,7 juta, jumlah ini mengalami peningkatan 1% dari jumlah tahun sebelumnya yaitu 274,1%. 370,1 juta ini adalah jumlah yang terhitung pada perangkat seluler yang terhubung pada tahun 2022, presentase ini lebih meningkat 3,6% ditahun sebelumnya yaitu 345,3 juta. Penggunaan internet sebanyak 204,7 juta, yang mengalami peningkatan 1% dari tahun sebelumnya yakni 202,6 juta. Kemudian penggunaan media sosial yang aktif di tahun 2022 naik 12,6% dari tahun sebelumnya yaitu 170 juta, menjadi 191,4 juta pengguna. Media online merupakan media komunikasi yang membantu seseorang dengan beberapa orang lainnya untuk saling memberikan informasi. Yang mana media online ini menggunakan internet yang jangkauan informasi dan dapat mengakses informasi atau berita yang didapat lebih luas, sehingga media online ini menjadi media massa yang populer dan banyak sekali dipakai oleh banyak orang terutama anak anak muda. Instagram merupakan sebuah aplikasi dimana didalam aplikasi ini berfungsi untuk mengupload atau foto dan video yang nantinya akan di bagikan ke berbagai layanan, dan termasuk di dalam instagram itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan studi literatur. Hasil penelitian ini adalah komunikasi Influencer mahasiswa terkait penggunaan instagram sebagai media promosi online, Pengaruh lingkungan sekitar menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi remaja dalam membentuk identitas diri. Salah satu indikator yang menunjukkan eksistensi informan melalui jumlah like (suka) atau banyaknya follower (pengikut). Para informan kebanyakan terinspirasi dari para influencer dari segi fashion dan mengolah foto. Kebanyakan isi feeds Instagram informan berisi hasil foto tentang dirinya sendiri. Eksistensi merupakan hal yang penting bagi remaja, khususnya dalam media sosial Instagram. Remaja akan dilihat keberadaannya, seiring dengan eksistensinya dalam media sosial Instagram.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Instagram, Komunikasi, Media Promosi, Instagram, Communication, Promotional Media.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Sep 2022 08:02
Last Modified: 03 Aug 2023 02:12
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6424

Actions (login required)

View Item View Item