PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM TALKSHOW TALKCATION

Taufiqurrahman, Muhammad (2021) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM TALKSHOW TALKCATION. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (685kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (429kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_18.96.0826_Muhammad Taufiqurrahman - Muhammad Taufiqurrahman.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)

Abstract

Teknologi menjadi salah satu bagian penting yang ditemukan oleh manusia sesuai dengan berkembangnya zaman. Contohnya seperti penemuan alat hiburan yaitu televisi dan radio, lalu alat komunikasi seperti handphone yang kemudian bertransformasi menjadi smartphone. Penemuan teknologi internet menjadi alasan mengapa hal-hal diatas bisa terjadi. Media sosial instagram menjadi salah satu produk yang muncul pasca hadirnya internet, hal yang sama juga diterapkan oleh program acara talkshow TalkCation yang menggunakan instagram sebagai salah satu media komunikasi pemasaran acara tersebut. Untuk itu, penelitian ini dibuat untuk menganalisis bagaimana TalkCation sebagai salah satu acara di televsi lokal memanfaatkan media sosial instagram sebagai salah satu media komunikasi pemasaran digital yang digunakan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan studi kasus TalkCation RBTV Jogja, dengan melakukan teknik Talkcation mampu memanfaatkan serta memaksimalkan media sosial instagram serta fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi instagram dan mengalami peningkatan pada jumlah pengikut yang mengakibatkan naiknya kunjungan profile akun instagram Talkcation.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan, Media sosial, Instagram, Komunikasi Pemasaran Digital, Talkcation
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Jun 2022 06:36
Last Modified: 08 Aug 2023 07:35
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item View Item