Taufiqurrahman, Muhammad (2021) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM TALKSHOW TALKCATION. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (685kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (429kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (98kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_18.96.0826_Muhammad Taufiqurrahman - Muhammad Taufiqurrahman.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
Abstract
Teknologi menjadi salah satu bagian penting yang ditemukan oleh manusia sesuai dengan berkembangnya zaman. Contohnya seperti penemuan alat hiburan yaitu televisi dan radio, lalu alat komunikasi seperti handphone yang kemudian bertransformasi menjadi smartphone. Penemuan teknologi internet menjadi alasan mengapa hal-hal diatas bisa terjadi. Media sosial instagram menjadi salah satu produk yang muncul pasca hadirnya internet, hal yang sama juga diterapkan oleh program acara talkshow TalkCation yang menggunakan instagram sebagai salah satu media komunikasi pemasaran acara tersebut. Untuk itu, penelitian ini dibuat untuk menganalisis bagaimana TalkCation sebagai salah satu acara di televsi lokal memanfaatkan media sosial instagram sebagai salah satu media komunikasi pemasaran digital yang digunakan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan studi kasus TalkCation RBTV Jogja, dengan melakukan teknik Talkcation mampu memanfaatkan serta memaksimalkan media sosial instagram serta fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi instagram dan mengalami peningkatan pada jumlah pengikut yang mengakibatkan naiknya kunjungan profile akun instagram Talkcation.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan, Media sosial, Instagram, Komunikasi Pemasaran Digital, Talkcation | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 09 Jun 2022 06:36 | ||
Last Modified: | 08 Aug 2023 07:35 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/642 |
Actions (login required)
View Item |