PEMBUATAN GAME ”PETUALANGAN MASHA” MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 BERBASIS ANDROID

Anggraini, Putri Kusuma (2017) PEMBUATAN GAME ”PETUALANGAN MASHA” MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 BERBASIS ANDROID. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (529kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (177kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (61kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_14.01.3315 Putri Kusuma Anggraini.zip
Restricted to Repository staff only

Download (187MB)

Abstract

Game adalah salah satu dari sekian banyak produk yang berkembang pesat seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi. Game merupakan salah satu hiburan yang sangat digemari oleh semua kalangan baik dari anak-anak hingga dewasa. Game dikembangkan dalam berbagai jenis. Salah satu yang paling populer adalah permainan petualangan. Permainan ini biasanya berupa perjalanan yang menuntut kewaspadaan untuk menyelesaikan rintangan yang dihadapi. Game Petualangan Masha merupakan game edukasi yang mengkombinasikan game dengan teka teki disetiap akan meningkatkan level. Visi dalam game ini adalah pemain yang berperan sebagai Marsha berpetualangan mencari saudaranya bernama Dasha yang telah diculik oleh serigala. Dalam perjalanan mencari Dasha, Masrha akan menghadapi berbagai rintangan. Pada setiap level terdapat rintangan yang berbeda dan akan meningkat tingkat kesulitannya pada setiap level. Tujuan utama dari permainan ini adalah mengasah otak mengerjakan teka teki dan melatih kewaspadaan pemain. Game Petualangan Marsha adalah sebuah game yang berbasis android. Game ini dibuat dengan menggunakan Construct 2 sebagai perangkat lunak utama dan Corel Draw sebagai software pendukung. Tujuan utama dari permainan ini adalah ingin memberikan hiburan, mengasah otak anak dalam mengerjakan teka teki, dan melatih kewaspadaan pemain.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Santoso, Joko Dwi
Uncontrolled Keywords: Game, petualangan, edukasi, constuct 2, android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 31 Aug 2022 02:25
Last Modified: 24 Nov 2023 02:19
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6309

Actions (login required)

View Item View Item