Istia, Marlo Julius (2017) PEMBUATAN IKLAN PROMOSI BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK DINAS PARIWISATA KABUPATEN MAGETAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (180kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (62kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_13.12.7452 Marlo Julius Istia.zip Restricted to Repository staff only Download (80MB) |
Abstract
Kota Magetan merupakan salah satu kota di Jawa Timur dengan memiliki potensi wisata yang cukup baik, terbukti dengan adanya berbagai tempat wisata yang terdapat di berbagai Kecamatan di Kota Magetan. Meskipun dilengkapi oleh berbagai macam fasilitas dan wahana wisata, namun diketahui bahwa kurangnya publikasi terhadap tempat wisata, maka dari itu perlu dilakukan sebuah promosi untuk mengenalkan wisata kepada masyarakat, diharapkan setelah adanya promosi, pengunjung mengalami peningkatan untuk tahun-tahun berikutnya. Dalam perancangan ini menggunakan model perancangan berbasis multimedia sebagai media untuk promosi, beberapa tahapan diawali dengan gagasan atau konsep perancangan. Kemudian dari gagasan tersebut dilakukan identifikasi data lapangan dan data pustaka selanjutnya di lakukan analisis yang nantinya didapatkan sebuah informasi mengenai data dari objek penelitian. Dari analisis data-data tersebut dilakukan sintesa yang menghasilkan sebuah konsep perancangan. Setelah konsep perancangan selesai maka masuk pada tahapan Pra Produksi, Produksi dan Pasca Pro duksi. Perancangan ini menghasilkan media promosi untuk wisata kabupaten magetan dengan media utama berupa iklan televisi. Iklan televisi dinilai cukup cepat dan informatif dalam menyampaikan informasi sehingga dipilih sebagai media promosi yang tepat untuk Wisata kabupaten Magetan. Untuk perancangan selanjutnya ialah menetapkan satu tujuan diantaranya mengangkat potensi wisata yang ada didaerah sekitar serta merancang sebuah media promosi dengan lebih kreatif dan inovatif.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pariwisata, Promosi, Magetan, Iklan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 30 Aug 2022 04:48 | ||
Last Modified: | 22 Sep 2023 07:49 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6196 |
Actions (login required)
View Item |