PEMBUATAN IKLAN PROMOSI BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK DINAS PARIWISATA KABUPATEN MAGETAN

Istia, Marlo Julius (2017) PEMBUATAN IKLAN PROMOSI BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK DINAS PARIWISATA KABUPATEN MAGETAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_13.12.7452 Marlo Julius Istia.zip
Restricted to Repository staff only

Download (80MB)

Abstract

Kota Magetan merupakan salah satu kota di Jawa Timur dengan memiliki potensi wisata yang cukup baik, terbukti dengan adanya berbagai tempat wisata yang terdapat di berbagai Kecamatan di Kota Magetan. Meskipun dilengkapi oleh berbagai macam fasilitas dan wahana wisata, namun diketahui bahwa kurangnya publikasi terhadap tempat wisata, maka dari itu perlu dilakukan sebuah promosi untuk mengenalkan wisata kepada masyarakat, diharapkan setelah adanya promosi, pengunjung mengalami peningkatan untuk tahun-tahun berikutnya. Dalam perancangan ini menggunakan model perancangan berbasis multimedia sebagai media untuk promosi, beberapa tahapan diawali dengan gagasan atau konsep perancangan. Kemudian dari gagasan tersebut dilakukan identifikasi data lapangan dan data pustaka selanjutnya di lakukan analisis yang nantinya didapatkan sebuah informasi mengenai data dari objek penelitian. Dari analisis data-data tersebut dilakukan sintesa yang menghasilkan sebuah konsep perancangan. Setelah konsep perancangan selesai maka masuk pada tahapan Pra Produksi, Produksi dan Pasca Pro duksi. Perancangan ini menghasilkan media promosi untuk wisata kabupaten magetan dengan media utama berupa iklan televisi. Iklan televisi dinilai cukup cepat dan informatif dalam menyampaikan informasi sehingga dipilih sebagai media promosi yang tepat untuk Wisata kabupaten Magetan. Untuk perancangan selanjutnya ialah menetapkan satu tujuan diantaranya mengangkat potensi wisata yang ada didaerah sekitar serta merancang sebuah media promosi dengan lebih kreatif dan inovatif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Promosi, Magetan, Iklan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Aug 2022 04:48
Last Modified: 22 Sep 2023 07:49
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6196

Actions (login required)

View Item View Item