Nugroho, YB.Prasetyo Eko (2022) PENGEMBANGAN AUGMENTED REALITY UNTUK MEDIA PROMOSI PAKAIAN CURVA SUD SHOP MENGGUNAKAN FILTER INSTAGRAM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (303kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (184kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (40kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.11.2479 YB.Prasetyo Eko Nugroho.zip Restricted to Repository staff only Download (15MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.2479 YB.Prasetyo Eko Nugroho.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) |
Abstract
Di masa sekarang instagram telah menjadi populer di kalangan masyarakat. Yang sebelumnya merupakan media sosial kini penggunaannya telah berevolusi menjadi salah satu media promosi. Sebagai media promosi banyak fitur yang telah disediakan instagram sehingga dapat mempermudah penjual mempromosikan produknya. Salah satu fitur tersebut adalah filter yang bertujuan sebagai media interaktif untuk memperindah sebuah foto atau video. Pemanfaatan filter ini juga dapat menggunakan augmented reality. Augmented reality merupakan suatu teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Dengan mulai populernya augmented reality kini telah diaplikasikan dalam berbagai bidang seperti, kesehatan, industri manufaktur, militer, dan bisnis. Augmented reality juga telah diaplikasikan dalam perangkat-perangkat yang digunakan oleh orang banyak, seperti telepon genggam. Instagram sebagai salah satu perangkat lunak telah banyak memanfaatkan augmented reality, termasuk dalam bidang promosi. Dalam pengembangan media promosi, penulis menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) yang terdiri dari 6 tahapan, yaitu: Concept (menentukan ide), Design (membuat gambaran dari ide tersebut), Material Collecting (mengumpulkan bahan-bahan untuk mengeksekusi ide tersebut), Assembly (tahap pengerjaan ide tersebut), Testing (mengidentifikasi ketidaksesuaian hasil sebuah sistem informasi dengan hasil yang diharapkan ), Distribution (menyalurkan hasil produksi dari produsen yang membuatnya kepada konsumen). Pengembangan media promosi ini menggunakan perangkat lunak after effects untuk membuat motion graphic yang kemudian diinputkan pada perangkat lunak spark ar untuk menjadikan filter pada Instagram.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, Media Promosi, Filter Instagram, Curva Sud Shop | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 19 Aug 2022 03:11 | ||
Last Modified: | 04 Aug 2023 07:23 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5908 |
Actions (login required)
View Item |