PERANCANGAN MEDIA PROMOSI MASKOT UNTUK VISUALISASI BRANDING IDENTITAS PERUSAHAAN PT. HEPTACO DIGITAL MEDIA MENGGUNAKAN TEKNIK 3D

Serviam, Delly (2022) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI MASKOT UNTUK VISUALISASI BRANDING IDENTITAS PERUSAHAAN PT. HEPTACO DIGITAL MEDIA MENGGUNAKAN TEKNIK 3D. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (616kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (210kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (74kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.82.0440 Delly Serviam.rar
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.82.0440 Delly Serviam.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB)

Abstract

PT. Media Digital HEPTACO adalah Perusahaan teknologi inovasi berbasis digital, yang membangun sistem informasi dan solusi pemasaran digital untuk perusahaan. Dalam pengembangan aplikasi, keuangan, pemasaran digital, asuransi, ekspor-impor, perjalanan wisata, manufaktur, dan industri otomotif. Berbagai cakupan produk pengembangan yang sudah merepresentasikan perusahaan PT. Media Digital HEPTACO, Sebagai perusahaan yang multiproduk. Saat ini masyarakat belum familiar terhadap keberadaan identitas perusahaan multiproduk tersebut. Penelitian ini mengkaji tentang peran maskot untuk meningkatkan kekuatan identitas visual perusahaan. Proses penelitian ini terbagi menjadi dua tahap yaitu tahap pra riset yang mengkaji tentang obyek dan media perancangan. Sumber data primer dihasilkan dari Visi & Misi perusahaan, data pengkajian perusahaan, eksperimen visual. Sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari studi Pustaka, keilmuan identitas, desain karakter, dan studi karakter yang sudah ada sebelumnya. Luaran media perancangan ini adalah konsep desain identitas visual berupa karakter maskot. Karakter merupakan salah satu gambaran tokoh atau sifat nyata yang ditunjukkan untuk menggambarkan sesuatu yang imajinatif agar lebih mudah dipahami dan mudah diingat, salah satunya adalah maskot yang berwujud tokoh yang mewakili suatu lembaga/perusahaan. Maskot merupakan hasil dari konsep desain yang dirancang menggunakan metode teknik 3D, sehingga sesuai dengan kaidah desain komunikasi visual dan mampu mempresentasikan bentuk PT. Media Digital HEPTACO

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Maskot, Desain, Karakter, Teknik 3D, Mascot, Design, Character, 3D Technique
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Aug 2022 02:59
Last Modified: 05 Aug 2023 01:54
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5897

Actions (login required)

View Item View Item