Serviam, Delly (2022) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI MASKOT UNTUK VISUALISASI BRANDING IDENTITAS PERUSAHAAN PT. HEPTACO DIGITAL MEDIA MENGGUNAKAN TEKNIK 3D. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (616kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (210kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (882kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (74kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.82.0440 Delly Serviam.rar Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.82.0440 Delly Serviam.pdf Restricted to Repository staff only Download (506kB) |
Abstract
PT. Media Digital HEPTACO adalah Perusahaan teknologi inovasi berbasis digital, yang membangun sistem informasi dan solusi pemasaran digital untuk perusahaan. Dalam pengembangan aplikasi, keuangan, pemasaran digital, asuransi, ekspor-impor, perjalanan wisata, manufaktur, dan industri otomotif. Berbagai cakupan produk pengembangan yang sudah merepresentasikan perusahaan PT. Media Digital HEPTACO, Sebagai perusahaan yang multiproduk. Saat ini masyarakat belum familiar terhadap keberadaan identitas perusahaan multiproduk tersebut. Penelitian ini mengkaji tentang peran maskot untuk meningkatkan kekuatan identitas visual perusahaan. Proses penelitian ini terbagi menjadi dua tahap yaitu tahap pra riset yang mengkaji tentang obyek dan media perancangan. Sumber data primer dihasilkan dari Visi & Misi perusahaan, data pengkajian perusahaan, eksperimen visual. Sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari studi Pustaka, keilmuan identitas, desain karakter, dan studi karakter yang sudah ada sebelumnya. Luaran media perancangan ini adalah konsep desain identitas visual berupa karakter maskot. Karakter merupakan salah satu gambaran tokoh atau sifat nyata yang ditunjukkan untuk menggambarkan sesuatu yang imajinatif agar lebih mudah dipahami dan mudah diingat, salah satunya adalah maskot yang berwujud tokoh yang mewakili suatu lembaga/perusahaan. Maskot merupakan hasil dari konsep desain yang dirancang menggunakan metode teknik 3D, sehingga sesuai dengan kaidah desain komunikasi visual dan mampu mempresentasikan bentuk PT. Media Digital HEPTACO
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Maskot, Desain, Karakter, Teknik 3D, Mascot, Design, Character, 3D Technique | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 19 Aug 2022 02:59 | ||
Last Modified: | 05 Aug 2023 01:54 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5897 |
Actions (login required)
View Item |