PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN GENTENG “D&D SOKA ASLI” KEBUMEN JAWA TENGAH

Fauzan, Dzaky (2021) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN GENTENG “D&D SOKA ASLI” KEBUMEN JAWA TENGAH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (498kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (261kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.11.8928 Dzaky Fauzan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (49MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.11.8928 Dzaky Fauzan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)

Abstract

D&D Soka Asli Kebumen merupakan perusahaan yang memproduksi genteng dan batu bata di kota Kebumen, dalam proses periklanan perusahaan ingin mengganti dari cara tradisional ke cara yang lebih modern yaitu menggunakan media sosial sebagai alat penyebaran iklan dengan video motion grafis sebagai penyampaian pesan iklan, hal ini dilakukan sebagai langkah mengikuti perkembangan teknologi informasi dan juga sebagai sarana memperluas pengetahuan masyarakat akan produk dari perusahaan D&D Soka Asli Kebumen. Metode penelitian yang digunakan dalam pembuatan iklan ini terdapat beberapa tahap, yaitu mengumpulkan data dengan cara melakukan wawancara, observasi dan kepustakaan, setelah pengumpulan data selesai dilanjutkan dengan menganalisa data tersebut dengan metode SWOT, hasil dari metode SWOT digunakan untuk merancang video iklan, seperti penulisan naskah, pembuatan storyboard dan perancangan video, setelah proses perancangan, kemudian dilakukan evaluasi menggunakan kuesioner perbandingan kebutuhan fungsional dan nonfungsional, hasil dari quisioner tersebut menunjukan angak di atas 80 % dari aspek informasi maupun fungsional, setelah proses evaluasi selesai dilanjutkan dengan publikasi, yaitu mengiklankan video D&D Soka Asli Kebumen di instagram dan youtube. Hasil dari penelitian ini adalah video iklan motion grafis selama 60 detik yang dibuat untuk membantu perusahaan D&D Soka Asli Kebumen membuat iklan yang mengikuti perkembangan teknologi informasi, memperluas jangkauan penyebaran iklan dan menambah pengetahuan masyarakat akan kualitas dari produk perusahaan D&D Soka Asli Kebumen.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei Parwanto
Uncontrolled Keywords: Video Iklan, Promosi Motion Graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:38
Last Modified: 04 Aug 2023 07:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5814

Actions (login required)

View Item View Item