Fauzan, Dzaky (2021) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN GENTENG “D&D SOKA ASLI” KEBUMEN JAWA TENGAH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (498kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (261kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (56kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.11.8928 Dzaky Fauzan.zip Restricted to Repository staff only Download (49MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.11.8928 Dzaky Fauzan.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) |
Abstract
D&D Soka Asli Kebumen merupakan perusahaan yang memproduksi genteng dan batu bata di kota Kebumen, dalam proses periklanan perusahaan ingin mengganti dari cara tradisional ke cara yang lebih modern yaitu menggunakan media sosial sebagai alat penyebaran iklan dengan video motion grafis sebagai penyampaian pesan iklan, hal ini dilakukan sebagai langkah mengikuti perkembangan teknologi informasi dan juga sebagai sarana memperluas pengetahuan masyarakat akan produk dari perusahaan D&D Soka Asli Kebumen. Metode penelitian yang digunakan dalam pembuatan iklan ini terdapat beberapa tahap, yaitu mengumpulkan data dengan cara melakukan wawancara, observasi dan kepustakaan, setelah pengumpulan data selesai dilanjutkan dengan menganalisa data tersebut dengan metode SWOT, hasil dari metode SWOT digunakan untuk merancang video iklan, seperti penulisan naskah, pembuatan storyboard dan perancangan video, setelah proses perancangan, kemudian dilakukan evaluasi menggunakan kuesioner perbandingan kebutuhan fungsional dan nonfungsional, hasil dari quisioner tersebut menunjukan angak di atas 80 % dari aspek informasi maupun fungsional, setelah proses evaluasi selesai dilanjutkan dengan publikasi, yaitu mengiklankan video D&D Soka Asli Kebumen di instagram dan youtube. Hasil dari penelitian ini adalah video iklan motion grafis selama 60 detik yang dibuat untuk membantu perusahaan D&D Soka Asli Kebumen membuat iklan yang mengikuti perkembangan teknologi informasi, memperluas jangkauan penyebaran iklan dan menambah pengetahuan masyarakat akan kualitas dari produk perusahaan D&D Soka Asli Kebumen.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video Iklan, Promosi Motion Graphic | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Aug 2022 03:38 | ||
Last Modified: | 04 Aug 2023 07:32 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5814 |
Actions (login required)
View Item |