PERANCANGAN COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA INFORMASI PADA ASMI SANTA MARIA YOGYAKARTA

Atmojo, Yakobus Priyo Dwi (2017) PERANCANGAN COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA INFORMASI PADA ASMI SANTA MARIA YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (380kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (101kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.22.1910 Yakobus Priyo Dwi Atmojo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (989kB)

Abstract

Dalam kehidupan sehari-hari kerap sekali menjumpai sesuatu yang berkaitan dengan multimedia di berbagai jenis bidang, entah itu bidang pendidikan, industry, bisnisdan banyak lagi. Dalam penelitian ini penulis mengulas tentang media informasi yang ada di ASMI Santa Maria Yogyakarta. Dimana sejauh ini masih menggunakan media penyampaian informasi yang sederhana yaitu melalui media cetak. Media cetak berupa brosur, dan spanduk. Hal ini membuat ASMI Santa Maria Yogyakarta memiliki keterbatasan dalam penyampaian informasi.. Untuk itu peneliti akan membuat sebuah video company profile sebagai media informasi untuk meningkatkan nilai positif bagi ASMI Santa Maria Yogyakarta, Multimedia adalah kombinasi dari paling sedikit dua media input atau output dari data. Media ini dapat berupa audio (suara dan musik), animasi, video, teks, grafik dan gambar. Karena itulah multimedia kerap digunakan sebagai media informasi dan promosi kepada masyarakat, tetapi masih banyak kita jumpai media informasi ang kurang efektif. Dengan kemajuan teknologi multimedia sekarang ini dapat menghasilkan media untuk menginformasikan ASMI Santa Maria Yogyakarta kepada masyarakat. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode observasi, kuesioner terhadap 30 responden pada masyaraka untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis data secara kuantitatif dan analisis kualitatif. Dari hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa video profil sebagai media promosi dan informasi ASMI Santa Maria Yogyakarta dianggap”Layak” Dalam pembuatan Company Profile ASMI Santa Maria akan menggunakan software adobe Premire Pro CS3. Hasil yang dicapai dalam penelitian adalah Company Profile berbasis multimedia berupa video profile ASMI Santa Maria Yogyakarta yang diharapkan dapat digunakan sebagai sarana promosi dan informasi..

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Video, Company Profile, Promosi, Informasi, ASMI Santa Maria Yogyakarta
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Aug 2022 08:13
Last Modified: 13 Sep 2023 04:49
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5737

Actions (login required)

View Item View Item