STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK HILIR PT PERKEBUNAN NUSANTARA IX. (Studi Kasus Pada Akun Instagram @banaranstore di Masa Pandemi Covid-19).

Ginting, Herry Anugrah Arapenta (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK HILIR PT PERKEBUNAN NUSANTARA IX. (Studi Kasus Pada Akun Instagram @banaranstore di Masa Pandemi Covid-19). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (715kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (372kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17960006-Herry Anugrah Arapenta Ginting - Herry Anugrah Arapenta Ginting.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Sosial Media Instagram Sebagai Media Promosi Produk Hilir PT Perkebunan Nusantara IX”. Media sosial saat digunakan perusahaan sebagai media promosi pemasaran, untuk tercapainya komunikasi pemasaran yang tepat dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran agar promosi yang ditawarkan mendapatkan perhatian dari pengguna Instagram. Adanya pandemi covid-19 membuat banyak perusahaan mengalami kerugian, pembatasan sosial berskala besar yang diterapkan pemerintah memberikan dampak besar bagi pelaku usaha sampai menutup bisnisnya. Unit Produk Hilir PT Perkebunan Nusantara IX melalui akun @banaranstore berhasil memanfaatkan Instagram sebagai media promosi yang memberikan dampak positif terhadap penjualan meningkat pada masa pandemi covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran @banaranstore dalam mempromosikan produk melalui Instagram pada masa pandemi covid-19. Teori yang digunakan yaitu bauran pemasaran 7P. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus observasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan pada penelitian ini melibatkan 1 (satu) orang sebagai key informan dan 2 (dua) orang sebagai informan pendukung. Hasil penelitian ini mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan pada akun Instagram @banaranstore melalui pemanfatan fitur yang ada pada Instagram serta didukung dengan konten yang informatif dan edukatif berhasil meningkatkan penjualan pada masa pandemi covid-19.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ajibulloh, Alvian Alrasid
Uncontrolled Keywords: Instagram, Strategi Komunikasi Pemasaran, Pandemi,
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 670 Manufaktur, pabrik-pabrik > 674 Pengolahan kayu, produksi kayu, gabus
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Jun 2022 03:12
Last Modified: 08 Aug 2023 03:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/568

Actions (login required)

View Item View Item