Ginting, Herry Anugrah Arapenta (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK HILIR PT PERKEBUNAN NUSANTARA IX. (Studi Kasus Pada Akun Instagram @banaranstore di Masa Pandemi Covid-19). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (715kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (372kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (617kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17960006-Herry Anugrah Arapenta Ginting - Herry Anugrah Arapenta Ginting.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Sosial Media Instagram Sebagai Media Promosi Produk Hilir PT Perkebunan Nusantara IX”. Media sosial saat digunakan perusahaan sebagai media promosi pemasaran, untuk tercapainya komunikasi pemasaran yang tepat dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran agar promosi yang ditawarkan mendapatkan perhatian dari pengguna Instagram. Adanya pandemi covid-19 membuat banyak perusahaan mengalami kerugian, pembatasan sosial berskala besar yang diterapkan pemerintah memberikan dampak besar bagi pelaku usaha sampai menutup bisnisnya. Unit Produk Hilir PT Perkebunan Nusantara IX melalui akun @banaranstore berhasil memanfaatkan Instagram sebagai media promosi yang memberikan dampak positif terhadap penjualan meningkat pada masa pandemi covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran @banaranstore dalam mempromosikan produk melalui Instagram pada masa pandemi covid-19. Teori yang digunakan yaitu bauran pemasaran 7P. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus observasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan pada penelitian ini melibatkan 1 (satu) orang sebagai key informan dan 2 (dua) orang sebagai informan pendukung. Hasil penelitian ini mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan pada akun Instagram @banaranstore melalui pemanfatan fitur yang ada pada Instagram serta didukung dengan konten yang informatif dan edukatif berhasil meningkatkan penjualan pada masa pandemi covid-19.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Strategi Komunikasi Pemasaran, Pandemi, | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 670 Manufaktur, pabrik-pabrik > 674 Pengolahan kayu, produksi kayu, gabus |
||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 09 Jun 2022 03:12 | ||
Last Modified: | 08 Aug 2023 03:29 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/568 |
Actions (login required)
View Item |