PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TV HOTEL WISMA AJI YOGYAKARTA

Nugraha, Putra Adi (2017) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TV HOTEL WISMA AJI YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (678kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (253kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (61kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_12.12.7038 Putra Adi Nugraha.zip
Restricted to Repository staff only

Download (31MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_12.12.7038 Putra Adi Nugraha.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)

Abstract

Hotel Wisma Aji Yogyakarta adalah hotrl bintang 2 dan konsep etnic terletak diantara gugusan perguruan tinggi terbaik yang ada di kota Yogyakarta seperti Amikom, UPN, Atmajaya, Uii dan Sanata Darma.Berlokasi di Jl. Ringroad Utara No.186. Hotel Wisma Aji memiliki total 39 kamar yang luas, dengann 4 tipe kamar yakni 8 standard, 20 deluxe, 8 family dan 3 corner suites. Selain itu Wisma Aji siap memanjakan cutomer dengan dukungan fasilitas seperti Swimming poll, meeting rooms, pendopo, restaurant, angkringan dan, car rental. Saat ini ada beberapa hal penting dengan adanya sistem yang sedang berjalan yaitu tentang media promosi yang ditawarkan oleh Hotel Wisma Aji Yogyakarta masih sebatas pada media cetak. Dengan adanya permasalahan yang terjadi peneliti mencoba menganalisa pokok-pokok yang terjadi dan memberikan solusi pada Hotel Wisma Aji Yogyakarta agar dibuatkan iklan televisi supaya lebih optimal. Untuk iklan televisi ini lebih menggunakan storyboard, menggunakan Adobe After Effects. Untuk memproduksi iklan televisi tentunya melalui tiga tahap, yaitu, tahap praproduksi, tahap produksi, dan tahap pasca produksi. Praproduksi adalah tahap mempersiapkan keperluan-keperluan yang menyangkut tahap berikutnya yaitu tahap. Tahap berikutnya yaitu tahap produksi. Dan tahap terakhir adalah tahap pasca produksi. Mempromosikan dan memperkenalkan Hotel Wisma Aji Yogyakarta kepada masyarakat luas merupakan tujuan dari dibuatnya video iklan ini. Dalam hal ini dibutuhkan kreativitas untuk merancang video iklan untuk menarik minat konsumen. Diharapkan video iklan ini bermanfaat bagi Hotel Wisma Aji Yogyakarta untuk meningkatkan citra hotel dan dapat memperluas pangsa pasar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei Parwanto
Uncontrolled Keywords: Iklan, Promosi, Video, Hotel Wisma Aji
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Aug 2022 07:12
Last Modified: 15 Sep 2023 03:28
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5538

Actions (login required)

View Item View Item