Nugraha, Putra Adi (2017) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TV HOTEL WISMA AJI YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (678kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (253kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (787kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (697kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (61kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_12.12.7038 Putra Adi Nugraha.zip Restricted to Repository staff only Download (31MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_12.12.7038 Putra Adi Nugraha.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
Abstract
Hotel Wisma Aji Yogyakarta adalah hotrl bintang 2 dan konsep etnic terletak diantara gugusan perguruan tinggi terbaik yang ada di kota Yogyakarta seperti Amikom, UPN, Atmajaya, Uii dan Sanata Darma.Berlokasi di Jl. Ringroad Utara No.186. Hotel Wisma Aji memiliki total 39 kamar yang luas, dengann 4 tipe kamar yakni 8 standard, 20 deluxe, 8 family dan 3 corner suites. Selain itu Wisma Aji siap memanjakan cutomer dengan dukungan fasilitas seperti Swimming poll, meeting rooms, pendopo, restaurant, angkringan dan, car rental. Saat ini ada beberapa hal penting dengan adanya sistem yang sedang berjalan yaitu tentang media promosi yang ditawarkan oleh Hotel Wisma Aji Yogyakarta masih sebatas pada media cetak. Dengan adanya permasalahan yang terjadi peneliti mencoba menganalisa pokok-pokok yang terjadi dan memberikan solusi pada Hotel Wisma Aji Yogyakarta agar dibuatkan iklan televisi supaya lebih optimal. Untuk iklan televisi ini lebih menggunakan storyboard, menggunakan Adobe After Effects. Untuk memproduksi iklan televisi tentunya melalui tiga tahap, yaitu, tahap praproduksi, tahap produksi, dan tahap pasca produksi. Praproduksi adalah tahap mempersiapkan keperluan-keperluan yang menyangkut tahap berikutnya yaitu tahap. Tahap berikutnya yaitu tahap produksi. Dan tahap terakhir adalah tahap pasca produksi. Mempromosikan dan memperkenalkan Hotel Wisma Aji Yogyakarta kepada masyarakat luas merupakan tujuan dari dibuatnya video iklan ini. Dalam hal ini dibutuhkan kreativitas untuk merancang video iklan untuk menarik minat konsumen. Diharapkan video iklan ini bermanfaat bagi Hotel Wisma Aji Yogyakarta untuk meningkatkan citra hotel dan dapat memperluas pangsa pasar.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Promosi, Video, Hotel Wisma Aji | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Aug 2022 07:12 | ||
Last Modified: | 15 Sep 2023 03:28 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5538 |
Actions (login required)
View Item |