Akbar, Reno Mc Aulia (2022) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN SWALAYAN TOPPAS KALISAT MENGGUNAKAN MOTION GRAPHICS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (760kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (207kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (863kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code_19.22.2308_RenoMcAuliaAkbar - Reno Mc Aulia Akbar.rar Restricted to Repository staff only Download (23MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_19.22.2308_RenoMcAuliaAkbar - Reno Mc Aulia Akbar.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
Abstract
TOPPAS Swalayan terletak di Jalan Raya Kedu kilometer 2 tepatnya di dusun Kalisat, desa Campursari, kecamatan Bulu, kabupaten Temanggung. Swalayan ini didirikan pada tahun 2002 oleh ibu Elviasari, S.E. TOPPAS Swalayan didirikan karena pada saat itu, masyarakat masih awam dengan adanya supermarket. Dengan adanya swalayan ini, masyarakat sekitar sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan yang mendesak dengan sistem swalayan yang mudah dan praktis. Tetapi, dalam beberapa tahun terakhir, TOPPAS Swalayan mengalami penurunan dalam jumlah konsumen, hal ini dikarenakan kurangnya TOPPAS Swalayan dalam mempromosikan produknya. Iklan menjadi solusi yang tepat untuk mempromosikan kembali TOPPAS Swalayan yang diharapkan dapat meningkatkan kembali tingkat pembelian konsumen di tempat ini. Pembuatan iklan dapat melalui beberapa tahap, yaitu pengambilan data dengan cara observasi dan studi pustaka, dilanjutkan dengan proses pra produksi, yang meliputi pembuatan ide cerita, naskah, dan storyboard, kemudian melakukan proses produksi pembuaan asset dan sound dan pasca produksi yang meliputi proses compositing, editing, dan rendering. Iklan ini menggunakan teknik animasi 2D Motion Graphic karena dapat memberikan gambaran yang tidak memungkinkan menggunakan teknik live-shoot. Iklan ini disebarkan melalui platform social media seperti instagram yang diharapkan akan meningkatkan ketertarikan konsumen untuk berbelanja di Swalayan ini.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, TOPPAS swalayan, motion graphic, supermarket, advertisement | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 09 Jun 2022 02:15 | ||
Last Modified: | 08 Aug 2023 06:27 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/540 |
Actions (login required)
View Item |