PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN PADA MAMIKOS.COM MENGGUNAKAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Al Maaruf, Syafiq Ilham (2018) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN PADA MAMIKOS.COM MENGGUNAKAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode_13.12.7636 SYAFIQ ILHAM AL MAARUF.zip
Restricted to Repository staff only

Download (74MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_13.12.7636 SYAFIQ ILHAM AL MAARUF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PT Mama Teknologi Properti(Mamikos.com) adalah sebuah perusahaan yang membuat & mengembangkan sebuah aplikasi pencarian kamar kos yang tersedia di beberapa kota besar seperti,Jakarta,Depok,Jogja,Bandung,dan Surabaya dan tentunya agar lebih dikenal luas dan menjadi informasi tentang aplikasi ini oleh masyarakat luas khususnya buat para pendatang, media promosi dalam bentuk video sangat dibutuhkan untuk menciptakan citra dimata masyarakat agar lebih mudah di pahami dan bermanfaat, karena untuk media promosi dari mamikos.com baru melalui website dan poster di media sosial yang mana masih banyak yang belum mengerti betul tentang kemudahan dalam penggunanaan aplikasi ini dengan masih mencari kamar kos dengan kesana kemari menghabiskan banyak waktu,tenaga,dan uang. Pada penelitian ini,peneliti mencoba menganalisis masalah masalah yang ada dengan membuat video media promosi yang menarik,memberikan kesan kepercayaan,dan mudah dipahami dengan menggunakan konsep motion grafis dengan narasi dialog yang jelas diharapkan dapat menambah branding perusahaan di masyarakat. Penelitian ini menghasilkan sebuah video promosi yang diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk kemudahan menggunakan aplikasi ini untuk mencari dan menawarkan kamar kos serta mampu memperluas jaringan di kota besar lainnya,mampu menjadi acuan untuk mahasiswa,umum,ataupun pemula dalam perancangan dan pembuatan video promosi

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Media, Video, Media Sosial, Promosi, Iklan, Analisis, Motion Graphic, Perancangan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:18
Last Modified: 12 Sep 2023 04:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5300

Actions (login required)

View Item View Item