Sari, Indah Ayu Puspita (2018) ANALISIS DAN PEMBUATAN APLIKASI GAME LIGHT UP THE SKY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (279kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (36kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
source code_11.12.5464 Indah Ayu Puspita Sari.zip Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI_11.12.5464 Indah Ayu Puspita Sari.pdf Restricted to Repository staff only Download (863kB) |
Abstract
Sebuah permainan adalah sebuah sistem dimana pemain terlibat dalam konflik buatan, disini pemain berinteraksi dengan sistem dan konflik dalam permainan merupakan rekayasa atau buatan, dalam permainan terdapat peraturan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Game yang bertujuan untuk menghibur, biasanya banyak disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Game puzzle berintikan mengenai pemecahan teka-teki, baik itu menyusun balok,menyamakan warna, memecahkan perhitungan matematika, melewati labirin, sampai mendorong-dorong kotak masuk ke tempat yang seharusnya, itu semua termasuk dalam permainan jenis ini. Pengguna game diminta untuk menata sumbu kembang api dengan cara memutar bagian-bagian sumbu hingga posisinya tepat dan kembang api dapat menyala. poin diperoleh dari kecepatan pemain dalam menyusun sumbu kembang api dalam memenuhi target setiap level. Poin yang diperolehdigunakan untuk memperbarui jenis kembang api. Kembang api yang telah diperbarui memiliki poin yang lebih tinggi bila berhasil dinyalakan. Tahap-tahap penelitian yang dilakukan yaitu dengan menggunakan metode pengembangan multimedia meliputi concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Pada penelitian ini hanya dibatasi pada testing saja. Perangkat lunak yang digunakan adalah Game Maker Studio.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Permainan, pemain, kembang api | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Aug 2022 02:37 | ||
Last Modified: | 12 Sep 2023 04:56 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5280 |
Actions (login required)
View Item |