ANALISIS DAN PEMBUATAN APLIKASI GAME LIGHT UP THE SKY

Sari, Indah Ayu Puspita (2018) ANALISIS DAN PEMBUATAN APLIKASI GAME LIGHT UP THE SKY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (279kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (36kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
source code_11.12.5464 Indah Ayu Puspita Sari.zip
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI_11.12.5464 Indah Ayu Puspita Sari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (863kB)

Abstract

Sebuah permainan adalah sebuah sistem dimana pemain terlibat dalam konflik buatan, disini pemain berinteraksi dengan sistem dan konflik dalam permainan merupakan rekayasa atau buatan, dalam permainan terdapat peraturan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Game yang bertujuan untuk menghibur, biasanya banyak disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Game puzzle berintikan mengenai pemecahan teka-teki, baik itu menyusun balok,menyamakan warna, memecahkan perhitungan matematika, melewati labirin, sampai mendorong-dorong kotak masuk ke tempat yang seharusnya, itu semua termasuk dalam permainan jenis ini. Pengguna game diminta untuk menata sumbu kembang api dengan cara memutar bagian-bagian sumbu hingga posisinya tepat dan kembang api dapat menyala. poin diperoleh dari kecepatan pemain dalam menyusun sumbu kembang api dalam memenuhi target setiap level. Poin yang diperolehdigunakan untuk memperbarui jenis kembang api. Kembang api yang telah diperbarui memiliki poin yang lebih tinggi bila berhasil dinyalakan. Tahap-tahap penelitian yang dilakukan yaitu dengan menggunakan metode pengembangan multimedia meliputi concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Pada penelitian ini hanya dibatasi pada testing saja. Perangkat lunak yang digunakan adalah Game Maker Studio.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Permainan, pemain, kembang api
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Aug 2022 02:37
Last Modified: 12 Sep 2023 04:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5280

Actions (login required)

View Item View Item