PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME PUZZLE ANIMAL BERBASIS ANDROID

Ariyanto, Suci (2018) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME PUZZLE ANIMAL BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (207kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.12.5932 Suci Ariyanto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (44MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_11.12.5932 Suci Ariyanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (860kB)

Abstract

Game merupakan hiburan alternative yang diminati banyak orang. Seperti contoh game Puzzle. Citra game di masyarakat masih dipandang sebagai media hiburan di banding sebagai pembelajaran. Sifat dasar game yang menantang (challenging), membuat ketagihan (addicted) dan menyenangkan (fun) bagi mereka yang menyukai permainan modern ini dapat berdampak negative apabila yang dimainkan adalah game yang tidak bersifat edukasional. Masalah yang akan dipecahkan pada tugas akhir ini secara umum adalah merancang dan membuat game puzzle animal serta menerapkannya dalam sebuah aplikasi game mobile. Adapun permasalahan yang akan dihadapi dalam membuat game ini adalah : Bagaimana merancang dan membuat aplikasi game puzzle pintar pada perangkat android? Merancang dan membangun Aplikasi Puzzle Animal Berbasis Android yang menarik dan bisa digunakan oleh semua tingkatan usia dan bermanfaat sebagai media hiburan dan mengasah logika berfikir,serta dapat menambah pengetahuan bagi anak – anak dalam bentuk dan seputar hewan.Dengan adanya aplikasi ini, siapa saja dapat dengan mudah memainkanaplikasi sebagai media hiburan atau mengasah logika berpikir,mengenalkan dan merubah pemikiran orang tua terdahulubahwasanya tidak semua game berdampak buruk terhadap anak.Aplikasi ini dapat menghasilkan permainan puzzle dengan memanfaatkan media gambar

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Dahlan, Akhmad
Uncontrolled Keywords: Game, Puzzle Animal, Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Aug 2022 02:27
Last Modified: 12 Sep 2023 03:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5273

Actions (login required)

View Item View Item