PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME 2D OSHID MONKEY JUMP MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Repiyanto, Rosyid (2019) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME 2D OSHID MONKEY JUMP MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (254kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (881kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_12.12.6714 Rosyid Repiyanto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (74MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
publikasi_12.12.6714 Rosyid Repiyanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (818kB)

Abstract

Mobile Game sekarang menjadi media hiburan terfavorit untuk setiap kalangan. Bermain game dalam piranti smartphone akan sangat menyenangkan, karena dapat dengan cepat menghilangkan stress maupun kejenuhan tanpa harus memikirkan “kapan” dan “di mana” untuk memainkannya. Saat ini kepopuleran game pada smartphone di dominasi oleh perangkat Android. Pembuatan game “Oshid Monkey Jump” ini menggunakan sebuah game engine Construct 2, yaitu perangkat lunak yang digunakan sebagai pembuatan sebuah game. Dalam tahap perancangan dan pembuatanya meliputi tahapan yaitu pembuatan game desain dokumen, pembuatan asset desain game, pembuatan audio game, pengimplementasian dengan beberapa hal yaitu coding, testing, dan instalasi sampai game siap di mainkan Game yang terbebas dari error sudah dapat dimainkan oleh pengguna. Game yang selesai dibuat ditargetkan untuk ponsel dengan sistem operasi Android dan diberi judul “Oshid Monkey Jump” yang mengangkat tema tentang petualangan seekor monyet yang melompat terus keatas untuk mencari pisang. Pemain dituntut untuk melompat keatas berpacu dengan waktu dan kecepatan, pada kenaikan level player juga akan bertambah kecepatannya. Game ini dihadapi dengan gameplay yang berbeda tampilannya saat pemain berhasil melanjutkan ke level selanjutnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hartanto, Anggit Dwi
Uncontrolled Keywords: Mobile game, game, smartphone, construct, petualangan, melompat
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Aug 2022 04:13
Last Modified: 11 Sep 2023 06:36
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5091

Actions (login required)

View Item View Item