Salsabilla, Wara Shafira (2019) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME “EIGER CLASS” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (252kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (699kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (926kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (60kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_16.12.9560 Wara Shafira Salsabilla.zip Restricted to Repository staff only Download (194MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_16.12.9560 Wara Shafira Salsabilla.pdf Restricted to Repository staff only Download (958kB) |
Abstract
Tahun 2018 dapat dikatakan sebagai tahun game mobile. Karena pada tahun tersebut beberapa game mobile mulai ramai dikompetisikan di level profesional dengan tawaran hadiah dan gengsi yang tak kecil. Banyak developer game maupun perusahaan mengembangkan game dengan konsep mereka masing-masing. Pada dasarnya fungsi game adalah sebagai hiburan sekaligus kompetisi, namun dengan seiring kecanggihan perangkat mobile yang berkembang saat ini, fungsi game juga dapat beralih menjadi tidak hanya menghibur namun juga sebagai media informasi interaktif. Banyak orang yang ragu untuk belajar bahasa Inggris karena tidak mempunyai tujuan yang jelas untuk apa mereka belajar. Karena tidak memiliki motivasi yang jelas dan kuat, tentu belajar bahasa Inggris pun menjadi sebuah proses yang sulit dan membosankan. Padahal, belajar bahasa inggris nyatanya tidak sesulit itu. Bahkan bisa menjadi sebuah kegiatan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan untuk dilakukan jika menggunakan metode yang tepat. Pemanfaatan teknologi informasi dalam bidang aplikasi mobile smartphone mendorong penulis untuk membuat sebuah penelitian tentang analisis dan perancangan game Eiger Class berbasis android. Game memuat permainan tebak gambar dan animasi percakapan dengan materi berbentuk Bahasa inggris. Metode pengembangan yang diunakan adalah MDLC (Multimedia Development Life Cycle) dengan software Game maker Studio dan After Effect dalam pembuatan animasi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Inggris, Game mobile | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Aug 2022 07:57 | ||
Last Modified: | 11 Sep 2023 06:25 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5049 |
Actions (login required)
View Item |