ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME “EIGER CLASS” BERBASIS ANDROID

Salsabilla, Wara Shafira (2019) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME “EIGER CLASS” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (252kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (926kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_16.12.9560 Wara Shafira Salsabilla.zip
Restricted to Repository staff only

Download (194MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_16.12.9560 Wara Shafira Salsabilla.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (958kB)

Abstract

Tahun 2018 dapat dikatakan sebagai tahun game mobile. Karena pada tahun tersebut beberapa game mobile mulai ramai dikompetisikan di level profesional dengan tawaran hadiah dan gengsi yang tak kecil. Banyak developer game maupun perusahaan mengembangkan game dengan konsep mereka masing-masing. Pada dasarnya fungsi game adalah sebagai hiburan sekaligus kompetisi, namun dengan seiring kecanggihan perangkat mobile yang berkembang saat ini, fungsi game juga dapat beralih menjadi tidak hanya menghibur namun juga sebagai media informasi interaktif. Banyak orang yang ragu untuk belajar bahasa Inggris karena tidak mempunyai tujuan yang jelas untuk apa mereka belajar. Karena tidak memiliki motivasi yang jelas dan kuat, tentu belajar bahasa Inggris pun menjadi sebuah proses yang sulit dan membosankan. Padahal, belajar bahasa inggris nyatanya tidak sesulit itu. Bahkan bisa menjadi sebuah kegiatan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan untuk dilakukan jika menggunakan metode yang tepat. Pemanfaatan teknologi informasi dalam bidang aplikasi mobile smartphone mendorong penulis untuk membuat sebuah penelitian tentang analisis dan perancangan game Eiger Class berbasis android. Game memuat permainan tebak gambar dan animasi percakapan dengan materi berbentuk Bahasa inggris. Metode pengembangan yang diunakan adalah MDLC (Multimedia Development Life Cycle) dengan software Game maker Studio dan After Effect dalam pembuatan animasi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sismoro, Heri
Uncontrolled Keywords: Game, Inggris, Game mobile
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Aug 2022 07:57
Last Modified: 11 Sep 2023 06:25
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5049

Actions (login required)

View Item View Item