PEMBUATAN VIDEO PROMOSI UNTUK GAME “LEGEND OF ZESPERIA”

Prasetya, Zildjian Danu (2019) PEMBUATAN VIDEO PROMOSI UNTUK GAME “LEGEND OF ZESPERIA”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_15.12.8497 Zildjian Danu Prasetya.zip
Restricted to Repository staff only

Download (86MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_15.12.8497 Zildjian Danu Prasetya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

MISFITS Studio merupakan nama pengembang game indie yang membuat game baru bernama Legend of Zesperia dengan genre RPG. Produk yang dibuat tentunya memerlukan media agar konsumen – dalam hal ini gamer mengetahui bahwa terdapat produk baru yang dapat mereka mainkan. Kegiatan promosi dapat memberikan informasi, membujuk, mengingatkan, serta memberikan nilai tambah terhadap suatu produk agar calon konsumen tertarik untuk memakai produk yang ditawarkan. Kegiatan promosi urung dilakukan oleh pengembang game karena tidak adanya media yang dapat mereka gunakan untuk memperkenalkan game terbaru mereka. Dengan begitu, salah satu media promosi yang dapat pengembang game gunakan adalah video. Berbagai informasi yang dapat konsumen ketahui dalam video seperti judul game, genre game, gameplay game, visualisasi cerita dari game, serta ketersediaan game. Publikasi video promosi dilakukan pada media sosial karena dapat menjangkau audiens yang luas dengan biaya yang relatif murah. Dengan publikasi pada media sosial juga dapat dilakukan seleksi atas audiens agar video yang ditayangkan tepat sasaran terhadap kriteria audiens sesuai dengan yang diharapkan pengembang game.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Dahlan, Akhmad
Uncontrolled Keywords: Media promosi, Informasi, Publikasi
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 777 Sinematografi dan videografi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Aug 2022 07:26
Last Modified: 11 Sep 2023 06:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5016

Actions (login required)

View Item View Item