Damayanti, Denila (2017) ANALISIS PENERAPAN INSTAGRAM API SEBAGAI STRATEGI INTERNET MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (297kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (789kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (892kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (70kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_16.21.0982 Denila Damayanti.zip Restricted to Repository staff only Download (47MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_16.21.0982 Denila Damayanti.pdf Restricted to Repository staff only Download (839kB) |
Abstract
Internet marketing merupakan pemasaran yang dilakukan melalui internet, pemasaran dapat berupa penjualan, promosi, branding, dan membina hubungan dengan konsumen secara online. Pemasaran melalui online dapat dilakukan di media sosial atau market place besar, salah satu media sosial yang sedang naik daun adalah instagram. Melalui instagram, orang-orang dapat melakukan branding, promosi, ataupun penjualan, serta banyak toko online yang melakukan pemasarannya di instagram. Namun, yang dilakukan penjual online hanya memanfaatkan fitur posting gambar menggunakan hashtag, sedang Instagram memiliki fitur-fitur yang dapat digunakan untuk menarik perhatian pelanggan selain dari gambar yang diposting, yaitu fitur follow, fitur like. Jumlah follewers, jumlah like dan jumlah positng dari suatu akun toko online di Instagram dapat meningkatkan minat beli pelanggan yang berpengaruh pada peningkatkan penjualan. Maka, penulis memiliki solusi, yaitu membuat suatu website aplikasi dengan mengoptimalkan fitur-fitur yang telah disediakan oleh Instagram untuk meningkatkan penjualan suatu toko online dengan strategi branding. Aplikasi ini dirancang menggunakan UML (Unifed Modeling Language) yaitu, Use case diagram, Activity diagram, Sequence diagram dan Class diagram. Bahasa pemrograman yang digunakan, yaitu PHP dengan framework CI (Codeigniter), MySQL untuk pengolahan database, dan Instagram API (Application Programing Interface) untuk mengambil data pada intagram, serta menjalankan fungsi cronjob agar proses yang terjadi fitur utama berjalan pada background sehingga pengguna tidak perlu menunggu proses yang lama. Diharapkan fitur-fitur yang terdapat pada website aplikasi tersebut dapat meningkatkan konversi penjualan toko online di Instagram yang dipadukan dengan teknik pemasaran online (internet maketing).
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | API Instagram, Internet Marketing, Codeigniter, PHP | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Aug 2022 02:59 | ||
Last Modified: | 15 Sep 2023 01:48 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4928 |
Actions (login required)
View Item |