GAME PENGETAHUAN JARINGAN KOMPUTER BERBASIS ANDROID

Noiya, Theovilian Costimarly (2017) GAME PENGETAHUAN JARINGAN KOMPUTER BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (897kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_14.21.0832 Theovilian Costimarly Noiya.zip
Restricted to Repository staff only

Download (60MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_14.21.0832 Theovilian Costimarly Noiya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)

Abstract

Game Pengasah otak merupakan salah satu implementasi dari bidang ilmu komputer, perkembangan Game pengasah otak pada masa kini sudah sangat pesat dan telah menjadi mode tersendiri di dunia karena mayoritas pengguna komputer menghabiskan sebagian besar waktu mereka di depan komputer dan Smartphone untuk bermain Game dan aplikasi pengasah otak. Namun kurangnya Game berunsur edukasi membuat banyak masyarakat khususnya anak dan remaja yang lebih memilih memainkan Game yang bahkan tidak ada unsur edukasinya Penulisan ini bertujuan untuk sebuah Game yang dapat dijadikan sebagai sarana edukasi yang dapat digunakan untuk mengasah pengetahuan jaringan komputer dari pemain, melatih ketangkasan pemain dalam menjawab tiap soal yang ada, melatih otak kiri pemain, serta meberikan hiburan yang bermanfaat kepada pengguna. tema kuis yaitu tentang jaringan komputer. Proses pembuatan diawali dengan tahap pengumpulan data dan dilanjutkan analisis dan perancangan yang dilakukan dengan metode GDLC (Game Development Life Cycle) dan melakukan pendekatan dengan GDD (Game Design Document) untuk melakukan dokumentasi pada tahap perancangan Game tersebut. Perangkat lunak yang digunakan pada pembuatan Game ini adalah GameMaker Studio dan Adobe Photoshop CC 2015 Hasil dari penelitian ini berjalan sesuasi dengan rancangan yang dibuat, Game pengetahuan jaringan komputer dapat diimplementasikan pada beberapa spesifikasi smartphone dengan versi android, dan display resolusi yang berbeda, dan setelah melalui tahap pengujian fungsi dan fitur dalam Game ini berfungsi dengan benar. Namun diharapkan kedepannya Game ini dapat dikembangakan dengan berbagai jenis kuis dengan jumlah soal yang banyak.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Sudarmawan
Uncontrolled Keywords: Game, GDLC, GDD, Game Maker Studio, Adobe Photoshop
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Aug 2022 02:48
Last Modified: 15 Sep 2023 01:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4922

Actions (login required)

View Item View Item