Noiya, Theovilian Costimarly (2017) GAME PENGETAHUAN JARINGAN KOMPUTER BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (897kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (227kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (70kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_14.21.0832 Theovilian Costimarly Noiya.zip Restricted to Repository staff only Download (60MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_14.21.0832 Theovilian Costimarly Noiya.pdf Restricted to Repository staff only Download (935kB) |
Abstract
Game Pengasah otak merupakan salah satu implementasi dari bidang ilmu komputer, perkembangan Game pengasah otak pada masa kini sudah sangat pesat dan telah menjadi mode tersendiri di dunia karena mayoritas pengguna komputer menghabiskan sebagian besar waktu mereka di depan komputer dan Smartphone untuk bermain Game dan aplikasi pengasah otak. Namun kurangnya Game berunsur edukasi membuat banyak masyarakat khususnya anak dan remaja yang lebih memilih memainkan Game yang bahkan tidak ada unsur edukasinya Penulisan ini bertujuan untuk sebuah Game yang dapat dijadikan sebagai sarana edukasi yang dapat digunakan untuk mengasah pengetahuan jaringan komputer dari pemain, melatih ketangkasan pemain dalam menjawab tiap soal yang ada, melatih otak kiri pemain, serta meberikan hiburan yang bermanfaat kepada pengguna. tema kuis yaitu tentang jaringan komputer. Proses pembuatan diawali dengan tahap pengumpulan data dan dilanjutkan analisis dan perancangan yang dilakukan dengan metode GDLC (Game Development Life Cycle) dan melakukan pendekatan dengan GDD (Game Design Document) untuk melakukan dokumentasi pada tahap perancangan Game tersebut. Perangkat lunak yang digunakan pada pembuatan Game ini adalah GameMaker Studio dan Adobe Photoshop CC 2015 Hasil dari penelitian ini berjalan sesuasi dengan rancangan yang dibuat, Game pengetahuan jaringan komputer dapat diimplementasikan pada beberapa spesifikasi smartphone dengan versi android, dan display resolusi yang berbeda, dan setelah melalui tahap pengujian fungsi dan fitur dalam Game ini berfungsi dengan benar. Namun diharapkan kedepannya Game ini dapat dikembangakan dengan berbagai jenis kuis dengan jumlah soal yang banyak.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, GDLC, GDD, Game Maker Studio, Adobe Photoshop | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Aug 2022 02:48 | ||
Last Modified: | 15 Sep 2023 01:55 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4922 |
Actions (login required)
View Item |