Naddiya, Farah Alvianing (2021) PERAN SOCIAL MEDIA SPECIALIST DALAM MENINGKATKAN PROMOSI DAN CITRA SYARIAH DI AKUN INSTAGRAM MODALKU MELALUI DIGITAL MARKETING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (235kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (181kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (59kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Surat Pernyataan Publish di luar 18.96.0898 Farah Alvianing Naddiya.pdf Download (148kB) |
Abstract
Fenomena meminjam uang dari pinjaman online saat ini sedang banyak terjadi di masyarakat. Terlebih lagi dengan adanya pandemic yang mengakibatkan perekonomian negara bahkan masyarakat menjadi menurun. Modalku merupakan platform pendanaan digital bagi masyarakat yang memiliki usaha mikro kecil menengah (UMKM) berpotensi, berbasis teknologi finansial di Indonesia. Platform ini juga dilabeli oleh Majelis Ulama Indonesia sebagai platform peminjaman online yang berbasis Syariah. Modalku memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan kegiatan promosinya. Dalam mengelola aktivitas media sosialnya, Modalku memiliki tim tersendiri yaitu Social Media Specialist. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui peran Social Media Specialist di Modalku serta perannya dalam meningkatkan promosi di Instagram Modalku. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa peran Social Media Specialist di Modalku adalah melakukan riset, menyusun perencanaan konten, mengunggah konten yang telah dibuat, dan melakukan evaluasi terhadap konten yang telah diunggah. Pada penelitian ini juga ditemukan bahwa Social Media Specialist tidak memiliki peran secara signifikan dalam mempromosikan Modalku. Akan tetapi, Social Media Specialist berperan dalam meningkatkan brand awareness atau kesadaran merek, serta engagement dari Instagram Modalku.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Social Media Specialist, Promosi,PInjaman Online | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Jun 2022 07:56 | ||
Last Modified: | 28 Aug 2023 06:48 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/491 |
Actions (login required)
View Item |