PERAN SOCIAL MEDIA SPECIALIST DALAM MENINGKATKAN PROMOSI DAN CITRA SYARIAH DI AKUN INSTAGRAM MODALKU MELALUI DIGITAL MARKETING

Naddiya, Farah Alvianing (2021) PERAN SOCIAL MEDIA SPECIALIST DALAM MENINGKATKAN PROMOSI DAN CITRA SYARIAH DI AKUN INSTAGRAM MODALKU MELALUI DIGITAL MARKETING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (235kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (181kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Surat Pernyataan Publish di luar 18.96.0898 Farah Alvianing Naddiya.pdf

Download (148kB)

Abstract

Fenomena meminjam uang dari pinjaman online saat ini sedang banyak terjadi di masyarakat. Terlebih lagi dengan adanya pandemic yang mengakibatkan perekonomian negara bahkan masyarakat menjadi menurun. Modalku merupakan platform pendanaan digital bagi masyarakat yang memiliki usaha mikro kecil menengah (UMKM) berpotensi, berbasis teknologi finansial di Indonesia. Platform ini juga dilabeli oleh Majelis Ulama Indonesia sebagai platform peminjaman online yang berbasis Syariah. Modalku memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan kegiatan promosinya. Dalam mengelola aktivitas media sosialnya, Modalku memiliki tim tersendiri yaitu Social Media Specialist. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui peran Social Media Specialist di Modalku serta perannya dalam meningkatkan promosi di Instagram Modalku. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa peran Social Media Specialist di Modalku adalah melakukan riset, menyusun perencanaan konten, mengunggah konten yang telah dibuat, dan melakukan evaluasi terhadap konten yang telah diunggah. Pada penelitian ini juga ditemukan bahwa Social Media Specialist tidak memiliki peran secara signifikan dalam mempromosikan Modalku. Akan tetapi, Social Media Specialist berperan dalam meningkatkan brand awareness atau kesadaran merek, serta engagement dari Instagram Modalku.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sa’idah, Zahrotus
Uncontrolled Keywords: Social Media Specialist, Promosi,PInjaman Online
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Jun 2022 07:56
Last Modified: 28 Aug 2023 06:48
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/491

Actions (login required)

View Item View Item