Pangestuti, Erli Sari (2022) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME VIRTUAL REALITY “THE HAUNTED MAZE” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (269kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (903kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (939kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (127kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-18.11.2520-Erli Sari Pangestuti - Erli Sari Pangestuti.zip Restricted to Repository staff only Download (111MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.11.2520-Erli Sari Pangestuti - Erli Sari Pangestuti.pdf Restricted to Repository staff only Download (532kB) |
Abstract
Teknologi sekarang telah banyak membantu manusia di berbagai bidang. Seperti halnya bidang pembuatan game yang mulai memperbesar peluang dengan memberikan kebutuhan yang lengkap kepada pengguna. Di era modern sekarang, teknologi pada game mulai dikembangkan dengan banyaknya permintaan pasar. Pembuatannya telah banyak dilakukan dengan memberikan kesan yang berbeda, salah satunya menggunakan teknologi virtual. Game VR merupakan bagian dari game berbasis multimedia teknologi yang menampilkan dunia digital 360 derajat. Realitas yang diberikan oleh teknologi ini memberikan pengalaman dan situasi seperti di dunia nyata kepada pengguna. Beberapa pertanyaan yang muncul: Bagaimana pemanfaatan teknologi virtual yang telah berkembang ini? Bagaimana jika virtual digabungkan dengan game yang selalu dimainkan oleh semua kalangan? Kemudian game apa yang cocok untuk diterapkan teknologi virtual ini? Dalam skripsi ini, peneliti menganalisis pokok-pokok permasalahan yang ada dan mencari jawaban dari setiap analisis yang dilakukan. “The Haunted Maze” termasuk dalam kategori game horor. Game ini akan mengajak pemain untuk menemukan jalan keluar dari labirin yang panjang dan gelap. Di tempat-tempat tertentu di dalam labirin, pemain akan dikejutkan oleh beberapa sosok hantu. Game ini akan memberikan kesan mistis dan menakutkan dengan menambahkan suara horor di ruang labirin. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan GDLC. Perancangan menggunakan model GDD, perancangan dengan bantuan fllow diagram serta model FSM, perancangan antarmuka dan model 3D. Aplikasi yang dihasilkan berupa perangkat lunak berbasis Android dan diimplementasikan menggunakan Google Cardboard, yang dimaksudkan untuk memberikan pengalaman berbeda dalam bermain game virtual bagi para gamers khususnya pecinta game horor. Selain itu, peneliti juga merekomendasikan kepada peneliti lain untuk mengembangkan teknologi virtual dengan memanfaatkannya di segala bidang.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Perancangan, game horor, virtual reality, Unity, Google Cardboard | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Jun 2022 07:29 | ||
Last Modified: | 08 Aug 2023 02:36 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/484 |
Actions (login required)
View Item |