PEMBUATAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PENJUALAN DI TOKO MAKANAN RINGAN BERKAH TEGAL

Hidayat, Faizal Aris (2017) PEMBUATAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PENJUALAN DI TOKO MAKANAN RINGAN BERKAH TEGAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (210kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.11.5724 Faizal Aris Hidayat.zip
Restricted to Repository staff only

Download (55MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_11.11.5724 Faizal Aris Hidayat.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (890kB)

Abstract

Toko makanan ringan Berkah sebagai salah satu toko yang menjual produk khusus snack cakupan pasarnya sempit, yaitu hanya di daerah sekitar toko tersebut berada. Promosi dan kemudahan dalam transaksi pembelian produk adalah faktor penting dalam memperluas jangkauan pasar. Tidak hanya terbatas pada daerah Toko makanan ringan Berkah berada, tetapi menjangkau ke kota atau kabupaten lain juga. Melakukan analisis SWOT pada Toko makanan ringan Berkah dapat memberikan penjelasan tentang kekuatan dan kelemahan yang dimiliki toko makanan ringan Berkah, Peluang apa saja yang dapat dimanfaatkan oleh toko makanan ringan Berkah, dan ancaman apa saja yang dapat menghambatnya. Kemudian dapat dilakukan perancangan dan pembuatan sistem informasi dan penjualan yang dapat digunakan sebagai alat promosi dan dapat memperluas pasar atau menarik konsumen dari luar daerah asal toko makanan ringan Berkah. Dengan adanya sistem informasi dan penjualan berbasis website, Toko makanan ringan Berkah dapat melakukan promosi dan transaksi penjualan produk ke pasar yang lebih luas. Konsumen dapat melihat informasi tentang produk secara detail beserta dengan foto atau gambar produknya yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja selama ada internet. Konsumen juga dapat melakukan transaksi pembelian dengan sistem informasi ini tanpa harus datang ke lokasi toko.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utami, Ema
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, Internet, Teknologi, Website, Ecommerce.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Aug 2022 03:01
Last Modified: 18 Sep 2023 01:18
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4809

Actions (login required)

View Item View Item