Saputra, Rizka Dwi (2017) PERANCANGAN GAME “TEBAK SULIT” BERBASIS ANDROID DAN IMPLEMENTASI FACEBOOK ADS SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (709kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (201kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (60kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_14.11.7737 Rizka Dwi Saputra.zip Restricted to Repository staff only Download (56MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_14.11.7737 Rizka Dwi Saputra.pdf Restricted to Repository staff only Download (539kB) |
Abstract
Hampir semua kalangan anak muda memiliki perangkat mobile yaitu smart phone terutama yang menggunakan sistem operasi Android dan hampir semua yang menggunakan smart phone memiliki game didalamnya. Ini menjadikan peluang bisnis tersendiri. Dengan membuat game tebak sulit diharapkan menjadi salah satu media hiburan kepada kalangan anak muda. Konsep dari game tebak sulit ini adalah sebuah game menyajikan pertanyaan-pertanyaan yang menghibur bagi pengguna dan game tebak sulit ini berbasis Android yang akan dibuat menggunakan Android Studio. Dengan memanfaatkan Google Play sebagai layanan konten digital terutama untuk mobile yang menggunakan sistem operasi Android, kita dapat mempublikasikan game tebak sulit ini di Google Play, sehingga memudahkan pengguna untuk mengunduhnya. Peluang bisnis disini adalah Admob atau Adsense Mobile yaitu sebuah layanan iklan secara mobile yang dulu dikelola oleh Omar Hamoui tetapi kemudian di akusisi oleh Google, dan kita dapat memonetisasi game atau aplikasi yang kita punya melalui Admob. Kebanyakan para publisher Admob atau Adsense Mobile setelah mempublikasikan game atau aplikasinya di Google Play tidak ada tindak lanjut ke proses promosi, sehingga akan membutuhkan waktu yang lama untuk menarik para pengguna, maka dari itu penulis akan menggunakan Facebook Ads sebagai media promosi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Android, Google Play, Admob, Facebook Ads | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Aug 2022 02:19 | ||
Last Modified: | 15 Sep 2023 02:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4626 |
Actions (login required)
View Item |