Myarta, Afrian Rena (2017) ANALISIS PEMANFAATAN COMPUTER GENERATE IMAGERY (CGI) DALAM PEMBUATAN MODEL REALISTIC HUMAN CHARACTER MENGGUNAKAN MAKEHUMAN DAN BLENDER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (298kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (850kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (72kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_13.11.7280 Afrian Rena Myarta.zip Restricted to Repository staff only Download (29MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_13.11.7280 Afrian Rena Myarta.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Banyak film-film layar lebar menggunakan teknologi komputer/Computer Generate Imagery (CGI) dengan berbagai special effect dalam proses pembuatannya, sehingga menghasilkan suatu ilustrasi yang nyata. CGI adalah penerapan teknologi komputer grafik dimana istilah “CGI” paling sering digunakan untuk merujuk kepada komputer grafik 3 dimensi (3D) yang digunakan untuk membuat citra dalam seni, video game, film, iklan, dan simulator. Dalam proses pembuatan yang berbasis CGI tidaklah mudah, meskipun telah tersedia banyak perangkat lunak CGI dan kecepatan komputer yang meningkat sehingga memungkinkan seniman individu dan perusahaan kecil untuk memproduksi film berkelas profesional, games, dan seni rupa dari PC. Akan tetapi seorang pengguna juga harus memiliki keahlian yang tinggi dalam menerapkan berbagai software CGI khususnya dalam pembuatan model manusia realistis termasuk dibutuhkan keahlian dan kreatifitas dalam membentuk topology tubuh manusia berdasarkan jenis kelamin, umur, bentuk wajah, dan proporsi tubuh yang bermacam-macam. Oleh karena itu penulis memberikan solusi mudah bagi para ilustrator, animator, maupun game developer terutama pada divisi design character agar mampu menghasilkan sebuah karakter manusia nyata dalam wujud 3D dengan mengkombinasikan penggunaan software MakeHuman dengan Blender.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | CGI, 3D, film, game, karakter | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Aug 2022 07:12 | ||
Last Modified: | 15 Sep 2023 07:23 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4553 |
Actions (login required)
View Item |