PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI PROGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHICS

Suriamarda, Olvie (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI PROGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHICS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (212kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (854kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_13.11.7511 Olvie Suriamarda.zip
Restricted to Repository staff only

Download (214B)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_13.11.7511 Olvie Suriamarda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Jurusan Manajemen Informatika Universitas Amikom Yogyakarta merupakan salah satu jurusan pertama sejak berdirinya kampus Amikom di Yogyakarta. Karena peminat jurusan tersebut bukan hanya berasal dari daerah pulau Jawa, maka tidak semua calon mahasiswa bisa mendapatkan informasi langsung ke kampus Amikom Yogyakarta. Sedangkan media promosi yang ada sekarang hanya melalui situs web, tetapi penyampaian informasi tersebut kurang interaktif karena tidak menggunakan visualisasi yang menarik tentang jurusan tersebut. Sehingga calon mahasiswa dan orangtua tidak mendapatkan informasi melalui visualisasi untuk proses perencanaan studi dan tujuan jurusan tersebut dengan baik. Penulis mengusulkan adanya pembuatan video motion graphic dalam penyampaian informasinya. Melalui pengemasan visualisasi informasi dalam bentuk video motion graphic diharapkan dapat menyampaikan informasi apa saja yang terdapat di dalam jurusan tersebut kepada calon mahasiswa dan orang tua. Video motion graphic ini dapat digunakan sebagai media informasi penyampaian penting apa pun yang berada di jurusan tersebut dengan cara visualisasi data dan grafik suatu informasi secara sederhana. Video akan dilengkapi dengan narasi yang menjelaskan isi video tersebut dan akan mempermudah calon mahasiswa untuk mendapatkan informasi. Dari keterangan diatas maka penulis akan membuat sebuah penelitian yang berjudul “Pengembangan Media Promosi Program Studi Manajemen Informatika Universitas Amikom Yogyakarta Menggunakan Teknik Motion Graphics”.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Promosi, Motion Graphic, Video
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Aug 2022 06:17
Last Modified: 13 Sep 2023 02:35
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4530

Actions (login required)

View Item View Item