Alvionota, Oka (2018) PEMBUATAN IKLAN WISATA BUKIT PANGUK KEDIWUNG YOGYAKARTA MENGGUNAKAN TEKNIK TIMELAPSE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (226kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (741kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (66kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_14.11.8454 Oka Alvionota.zip Restricted to Repository staff only Download (25MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Naskah Publikasi_14.11.8454 Oka Alvionota.pdf Restricted to Repository staff only Download (690kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dapat dimanfaatkan dalam berbagai bidang, salah satunya adalah dalam bidang priklanan, khususnya periklanan dalam media videotron bagi pariwisata suatu daerah yang sangat diperlukan. Penyampaian pesan kepada masyarakat berupa iklan dengan metode visualisasi, Memberikan informasi dan mempengaruhi kelompok-kelompok yang melihatnya supaya terkesan tertarik, iklan juga sering di sebut branding atau media bauran oleh penjual untuk mengkomunikasikan informasi persuasif tentang produk, jasa, atau pun organisasi dan merupakan alat promosi yang kuat. Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah bersejarah yang memiliki beragam destinasi wisata sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung, dan juga sering membuat para wisatawan merasa kebingungan menentukan pilihan tempat wisata untuk dikunjungi, diselatan Yogyakarta terdapat destinasi wisata alam Bukit Panguk Kediwung di daerah dataran tinggi dan menawarkan pemandangan alam yang indah di saat matahari terbit dan negeri diatas awan. Berdasarkan data yang,di hasilkan oleh penulis, destinasi wisata tersebut akan di kelola menjadi tempat wisata internasional, namun karena tidak adanya iklan video tentang Bukit Panguk Kediwung sebagai media iklan kepada wisatawan, maka penulis akan membuat video iklan tentang wisata tersebut. Dan adapun teknik pembuatan video iklan yang akan di gunakan antara lain berupa timelapse dan live shoot. Dengan adanya video iklan ini diharapkan dapat mempromosikan wisata Bukit Panguk Kediwung dari segi keindahannya dan agar lebih banyak dikenal oleh masyarakat, sehingga diharapkan meningkatnya pengunjung ke wisata ini, dimana iklan ini nantinya akan di tayangkan di videotron jakal Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan Video, Bukit Panguk Kediwung Yogyakarta, timelapse, live shoot. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Jul 2022 08:02 | ||
Last Modified: | 13 Sep 2023 02:10 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4394 |
Actions (login required)
View Item |