Arifin, Ismail (2018) PEMBUATAN VIDEO PERIKLANAN WISATA KEBUN BUAH MANGUNAN YOGYAKARTA MENGGUNAKAN TEKNIK TIMELAPSE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (952kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (208kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (691kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (59kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
SOURCE CODE_14.11.8443 ISMAIL ARIFIN.mp4 Restricted to Repository staff only Download (24MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_14.11.8443 ISMAIL ARIFIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (581kB) |
Abstract
Teknologi adalah hal yang memiliki peran penting bagi kehidupan manusia, sehingga tidak heran jika saat ini banyak orang yang mengikuti perkembangan teknologi dengan teliti. Salah satunya adalah iklan, Iklan adalah bentuk komunikasi melalui media massa yang digunakan oleh lembaga dengan tujuan memberikan informasi atau mempengaruhi audiens dan kelompok-kelompok tertentu untuk melihat objek yang mereka tawarkan. Iklan juga sering disebut sebagai barang promosi, layanan, perusahaan, dan ide yang harus dibayar oleh sponsor. Itu tidak akan terjadi tanpa elemen multimedia. Daerah Istimewa Yogyakarta adalah kota bersejarah yang memiliki banyak wisata kecantikan, sehingga banyak tempat wisata yang membuat para pengunjung bingung untuk menuju ke mana harus pergi. Di selatan Yogyakarta ada wisata alam yang menghadirkan pemandangan alam dan indahnya matahari terbit di pagi hari, yang merupakan Kebun Raya Mangunan. Berdasarkan data yang diperoleh oleh penulis, kebun akan digunakan sebagai tempat wisata internasional. Namun karena tidak ada iklan video tentang kebun mangunan, penulis akan membuat video iklan tentang kebun buah sebagai media promosi. Dan adapun teknik pembuatan video iklan yang akan digunakan antara lain, live shoot, timelapse, motion graphics dan motion tracking. Dimana nantinya video ini akan ditayangkan di media Televisi, tujuan penulis untuk beriklan di media Televisi agar diketahui oleh wisatawan baik lokal maupun turis asing yang berkunjung ke Yogyakarta dan diharapkan dapat menarik minat kunjungan di kebun-kebun kebun.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan Video, Kebun Buah Mangunan Yogyakarta, pemotretan langsung, timelapse, motion graphic, motion tracking. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Jul 2022 07:44 | ||
Last Modified: | 13 Sep 2023 01:53 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4389 |
Actions (login required)
View Item |