Rahadian, Dara (2018) PEMBUATAN MEDIA PROMOSI KERAJINAN ANGKLUNG MITRA USAHA OPONG DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC 2D. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (208kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (67kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_14.11.7952 Dara Rahadian.zip Restricted to Repository staff only Download (48MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_14.11.7952 Dara Rahadian.pdf Restricted to Repository staff only Download (898kB) |
Abstract
Mitra Usaha Opong sebagai kelompok pengrajin angklung yang terdapat di Lingkungan Cibulan, Kecamatan Banjar, Kota Banjar Patroman sampai sekarang tetap konsisten dalam membuat kerajinan angklung, serta melakukan beberapa perubahan dalam pembuatan angklung sehingga keberadaannya merupakan bagian dari sektor industri kreatif yang mempunyai potensi serta peluang yang sangat besar untuk dikembangkan. Untuk mempromosikannya tentu harus melalui media yang tepat agar bisa menjangkau lebih banyak orang sekaligus memperkenalkan angklung sebagai warisan budaya yang telah diakui UNESCO. Perancangan pembuatan media promosi dimulai dari penelitian yang dilakukan melalui metode penelitian pengumpulan data yaitu kepustakaan, observasi dan wawancara, lalu analisis data SWOT dan kemudian terakhir melalui metode perancangan produksi multimedia yaitu tahapan pra produksi, produksi dan pasca produksi dan terciptalah sebuah video promosi. Untuk itu multimedia mempunyai peranan penting dalam penyebaran informasi. Karena kelebiihan multimedia adalah menarik indra dan minat. Khususnya pada teknik videografi sangat tepat sebagai sarana untuk mempromosikan potensi suatu kerajinan daerah, karena videografi terlihat lebih simple, modern, nyata, serta mudah di pahami. Pembuatan media promosi melalui video live shoot dan motion graphic 2D diharapkan dapat membawa dampak besar kepada kerajinan angklung.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Angklung, Media Promosi, Motion Graphic, Video | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 27 Jul 2022 07:52 | ||
Last Modified: | 06 Sep 2023 03:52 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4219 |
Actions (login required)
View Item |