Nugroho, Doni Satrio (2019) PERANCANGAN WEBSITE E-COMMERCE PADA TOKO DISTENA SHOP SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENJUALAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK BOOTSTRAP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (236kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (58kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_12.11.6714 Doni Satrio N.zip Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_12.11.6714 Doni Satrio N.pdf Restricted to Repository staff only Download (993kB) |
Abstract
Distena Shop merupakan toko online yang menjual tas DryBag. Semenjak berdirinya, Distena Shop hanya menggunakan Facebook Fan Page sebagai media promosi dan penjualannya. Trafik dan transaksi penjualan masih rendah. Dalam rangka membangun kepercayaan, sekarang ini kehadiran website yang terintegrasi dengan halaman Facebook yang menggunakan nama bisnis kita menjadi sangat penting. Media sosial seperti Facebook, Twitter, Google, dan lain-lain, merupakan alat promosi website untuk menjangkau jaringan pengguna media sosial itu. Hanya membuat Facebook page atau akun Facebook tanpa mengaitkan dengan website, bisnis kita dianggap kurang memiliki kredibilitas. Berdasarkan masalah tersebut, penulis melakukan penelitian ini yang bertujuan untuk membuat website e-commerce Distena Shop sebagai media untuk branding, meningkatkan trafik pengunjung, dan memperluas jangkauan promosi dan pemasaran. Website dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, database MySQL, server local XAMPP, jQuery, DataTables, Notepad++, API dari Raja Ongkir, dan framework Bootstrap untuk mempermudah desain layout website. Metode penelitian yang digunakan adalah SDLC model Waterfall. Penelitian ini telah menghasilkan website Distena Shop yang memiliki fitur diantaranya adalah menampilkan katalog produk, menampilkan detail produk, menambahkan produk ke keranjang belanja, memproses pendaftaran konsumen, memproses pesanan konsumen, memproses konfirmasi pembayaran, menampilkan pesanan konsumen, menambah katalog produk. Website Distena Shop ini telah dihosting dan dapat diakses melalui url http://www.distena.shop.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Website, E-commerce, Bootstrap, Branding, Kredibilitas, Media Promosi dan Penjualan, Distena Shop | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 27 Jul 2022 06:27 | ||
Last Modified: | 06 Sep 2023 03:00 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4178 |
Actions (login required)
View Item |