Anas, Muhammad Irfan (2022) GAME EDUKASI MENGENAL PAHLAWAN NASIONAL INDONESIA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 BERBASIS ANDROID UNTUK SEKOLAH DASAR KELAS IV. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (938kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (213kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (844kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (92kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (644kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_18.12.0600_Muhammad Irfan Anas - Muhammad Irfan Anas.zip Restricted to Repository staff only Download (206MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_18.12.0600_Muhammad Irfan Anas - Muhammad Irfan Anas.pdf Restricted to Repository staff only Download (828kB) |
Abstract
Game adalah aplikasi yang sangat populer untuk anak di zaman modern sekarang ini. Berbagai jenis permainan dapat diperoleh dengan mudah. Mengingat bahwa permainan memiliki peran yang sangat penting bagi anak, banyak dari mereka yang kadang-kadang menghabiskan waktu bermain dan lupa waktu untuk belajar. Dari faktor-faktor tersebut, penulis berpendapat bahwa akan lebih efektif jika unsur edukasi dimasukkan ke dalam permainan yang biasa dimainkan oleh anak-anak. Dalam pembuatan skripsi ini digunakan Game Engine Construct 2 berbasis HTML5. Metode yang digunakan adalah MDLC (Multimedia Development Life cycle) yang terdiri dari enam tahap, yaitu konsep, desain, pengumpulan material, pembuatan, pengujian, dan pendistribusian. Desain aplikasi ini disempurnakan dengan menampilkan gambar pahlawan nasional dan karir mereka satu per satu. Output dari aplikasi ini dalam format APK dan dapat diinstal pada smartphone berbasis Android. Hasil dari pembuatan aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengenal pahlawan Indonesia, khususnya sejarah pahlawan yang tidak lagi harus membaca buku.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Construct 2, HTML5, MDLC, Pahlawan Nasional | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Jun 2022 03:11 | ||
Last Modified: | 08 Aug 2023 02:04 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/412 |
Actions (login required)
View Item |