PERANCANGAN GAME TEMU HURUF HIJAIYAH SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AGAMA BERBASIS ANDROID

Azizah, Mileni Tri (2022) PERANCANGAN GAME TEMU HURUF HIJAIYAH SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AGAMA BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (622kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (209kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (73kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
fiks - Source code_18.11.2222_Mileni Tri Azizah - 2222_Mileni Tri Azizah.zip
Restricted to Repository staff only

Download (47MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_18.11.2222_Mileni Tri Azizah - 2222_Mileni Tri Azizah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)

Abstract

Dalam upaya untuk dapat meningkatkan efisiensi waktu, aplikasi yang memiliki unsur Pendidikan sangat dibutuhkan pada zaman serba teknologi seperti sekarang, agar dapat menjadi sebuah karya yang inovatif dan menjadi jalan alternatif di dalam multimedia dan Bahasa pemrograman, untuk diterapkannya sebagai alat agar dapat lebih mudah melakukan proses dalam belajar mengajar. Dengan adanya aplikasi sebuah game edukasi agama seperti ini, penulis mengharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anak di dalam proses pembelajaran agama islam agama islam dengan mengingat maupun menghafal huruf hijaiyah dan dapat membuat belajar menjadi lebih variasi dan juga tidak membosankan. Game edukasi ini sangat berguna dalam bidang Pendidikan Agama Islam. Aplikasi game ini akan dirancang untuk anak-anak berusia sekitar 4 sampai 8 tahun, yang ditargetkan untuk menjadi pengguna dalam game edukasi agama dan mengingat huruf hijaiyah ini. Karena pada usia itu sangat efektif jika anak-anak mulai belajar untuk menghafal huruf hijaiyah, dan pada usia itu juga anak-anak lebih mudah mengingat dan menghafal. Metode yang akan digunakan untuk perancangan dan membuat game edukasi ini adalah dengan melakukan pendekatan SDLC (system Development Life Cycle) dengan model waterfall. Dengan adanya game edukasi agama Huruf Hijaiyah yang menjadi materi pembelajaran agama dalam game edukasi ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah anak dalam belajar dan mengingat huruf hijaiyah yang dapat diaplikasikan penggunaanya di Android dan anak dapat mengenal dan menghafal huruf hijaiyah dengan cukup efisien dan menarik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Game, Edukasi, Huruf Hijaiyah, Android, Construct 2
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Jul 2022 02:05
Last Modified: 05 Aug 2023 03:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3494

Actions (login required)

View Item View Item