Sejati, Adhimutki Nour (2022) PEMBUATAN FILM ANIMASI 2D “POCONG VS KERANDA TERBANG” MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (675kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (191kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (66kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-18.11.1812-Adhimukti-Multimedia - 1812_adhimukti nour sejati.rar Restricted to Repository staff only Download (48MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.11.1812-Adhimukti Nour Sejati - 1812_adhimukti nour sejati.pdf Restricted to Repository staff only Download (740kB) |
Abstract
Film animasi 2D dapat dilakukan denga berbagai teknik,salah satunya adalah mengambar satu persatu per gerakan per frame yang disebut frame by frame yang selanjutnya akan digabunglan menjadi sebuah film animasi. Pembuatan animasi 2D dapat mengunakan adobe animate, corel draw 2020 adobe primer 2021 dan adobe after effect ada beberapa cara Proses pembuatan animasi 2D terbagi menjadi 3 tahap, yaitu Pra-Produksi, Produksi, dan Paska produksi dalam setiap tahap itu ada beberapa proses yang harus dilalui pocong vs keranda terbang dalam cerita ini pocong akan melawan pocong yang membawa senjata keranda terbang untuk merebutkan kekuasaan kerajaan. Pembuatan film animasi ini mengunakan Teknik frame by frame. frame by frame adalah teknik animasi yang disusun dari banyak rangkaian gambar yang berbeda. Pada animasi frame by frame, setiap perubahan gerakan atau bentuk sebuah objek diletakan pada frame secara berurutan. Semakin banyak frame yang digunakan untuk menampung setiap detail gerakan sebuah benda, animasi yang dihasilkan akan semakin halus. Tujuan Film bermaksud untuk memberikan hiburan dikalangan masyarakat dan anak anak. Hasil dari pembuatan Film Animasi 2D sebagai media hiburan bagi masyarakat durasi film 02.07 menit dengan pembuatan mengunakan Teknik frame by frame. Pembuatanya Animasi 2D akan dirancang dengan software aplikasi sebagai berikut : adobe animate, adobe illustrator, adobe after effect, adobe primere dan corel draw 2020.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi 2D, frame by frame, film | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Jul 2022 08:13 | ||
Last Modified: | 07 Aug 2023 03:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3444 |
Actions (login required)
View Item |