Eksanudin, Nanang (2022) PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI SARANA INFORMASI DAN PROMOSI PADA KEENAN CAKERY MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION TRACKING DAN LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (619kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (236kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (900kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (885kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
source code-17.12.0403-Nanangeksanudin - Nanang Eksndn.zip Restricted to Repository staff only Download (80MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
publikasi_17.12.0403_NanangEksanudin - Nanang Eksndn.pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) |
Abstract
Keenan Cakery adalah sebuah usaha yang bergerak dibidang makanan ringan seperti cake, bakery, donat dan makanan ringan lainnya. Keenan Cakery di dirikan pada tahun 2018 dan mulai beroperasi pada tahun 2019 dengan ditandai dengan didirikanya store, dengan harapan kedepannya akan menunjang perkembangan pemasaran dan menambah cabang di kemudian hari. Keenan Cakery juga menerima pesanan dalam partai besar maupun kecil. Saat ini selain di strore pelayanan Keenan Cakery juga memanfaatkan aplikasi Go-Jek dalam pemesanan online. Metode penelitian dengan kulitatif memaksimalkan wawancara dengan Owner Keenan Cakery secara langsung dan memperoleh hasil yang akan dibuat dalam pembuatan video iklan ini seperti dengan memvisualisasikan pembuatan menu - menu unggulan dan situasi di Keenan Cakery. Video dibuat dengan inovasi baru dan bisa dikreasikan dengan kreatif mulai dari pengambilan gambar dan visual editing agar lebih menarik dengan memberikan informasi tentang Keenan Cakery. Observasi yang didapat data melalui proses pengamatan langsung terhadap Keenan Cakery. Mengetahui proses pembuatan hingga penjualan produk Keenan Cakery, mengetahui kualitas produk yang dijual, dan mengetahui proses promosi Keenan Cakery pada sosial media berbasis Instagram. Hasil penelitian pembuatan Iklan ini adalah implementasi di sosial media Instagram, yang mendapat kenaikan insight dalam 3 hari postingan mampu mendapat 44 like, 1 komen, 12 save, 16 followers baru, 49 orang mengunjungi profil, 2 orang klik tautan website, dan tayangan video iklan tersebut berhasil menjangkau 10.832 akun dan 13.605 banyaknya dilihat audience, sehingga mampu membangun brand awarreness Keenan Cakery makin dikenal banyak orang. Menciptakan nuansa baru pada Instagram Keenan Cakery, khususnya video dengan teknik motion tracking dan live shoot.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Tracking Motion, Live Shoot, Brand Awarreness, Keenan Cakery, Promotion | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Jul 2022 08:04 | ||
Last Modified: | 07 Aug 2023 01:49 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3443 |
Actions (login required)
View Item |