PERANCANGAN DAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF ORGAN TUBUH MANUSIA PADA BIMBINGAN BELAJAR ALIFBATA MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC

Saputra, Muhammad Rizky Bismar (2022) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF ORGAN TUBUH MANUSIA PADA BIMBINGAN BELAJAR ALIFBATA MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (733kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (257kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (859kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source code-20.22.2419-Muhammad Rizky Bismar Saputra - Muhammad Rizky Bismar Saputra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (62MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-20.22.2419-Muhammad Rizky Bismar Saputra - Muhammad Rizky Bismar Saputra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Media memiliki peran yang sangat penting dalam pendidikan sebagai suatu sarana untuk transfer pengetahuan dalam proses pembelajaran. Disisi lain dengan menggunakan media yang berupa foto, video, grafik, dan slide dapat membantu pengajar untuk menciptakan suasana dikelas agar tidak membosankan, membangkitkan motivasi dan minat belajar anak. Di Yogyakarta sendiri banyak bimbingan belajar private yang menggunakan media sebagai alat bantu salah satunya adalah Bimbingan Belajar Alifbata yang beralamatkan di Jl. Sorosutan Gang Murai 61 I, Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo VI, Yogyakarta. Bimbingan Belajar Alifbata saat ini belum memiliki asset kantor salah satunya adalah media pembelajaran interaktif. Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan mengembangkan media pembelajaran berbagai organ tubuh manusia di Bimbingan belajar Alifbata agar dapat mudah dipahami oleh anak yang mayoritas berumur 5-7 tahun. Penelitian pengembangan ini menggunakan software Adobe Animate dan Adobe Ilustrator yang dapat digunakan untuk membuat desain sederhana dengan teknik motion graphic. Dari masalah yang telah disebutkan di atas maka penulis membuat sebuah penelitian dengan judul “ Perancangan dan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Organ Tubuh Manusia pada Bimbingan Belajar Alifbata Menggunakan Teknik Motion Graphic” dengan melibatkan unsur-unsur multimedia sehingga dapat membantu saat kegiatan belajar mengajar dimulai.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran, Pendidikan, Motion Graphic, Multimedia, Learning media, Education
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Jul 2022 07:20
Last Modified: 05 Aug 2023 04:00
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3408

Actions (login required)

View Item View Item