A’Fattah, Yoga Adi (2022) PEMBUATAN VIDEO IKLAN MENGGUNAKAN METODE MOTION TRACKING BERBASIS MULTIMEDIA SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT. BINTANG JAYA MOTOR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (627kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (242kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (730kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (998kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (38kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_16.11.0739_Yoga Adi A'Fattah - Yoga Adi A`fattah.zip Restricted to Repository staff only Download (106MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
publikasi_16.11.0739_Yoga Adi A'Fattah - Yoga Adi A`fattah.pdf Restricted to Repository staff only Download (545kB) |
Abstract
Hasil observasi yang dilakukan di PT. Bintang Jaya Motor menunjukkan bahwa penggunaan media promosi foto dan brosur kurang efektif untuk meningkatkan pemasaran sehingga peningkatan pelanggan dari tahun ke tahun masih kurang signifikan. Penggunaan media promosi berupa video iklan dapat menampilkan produk dan fasilitas dengan lebih detail sehingga kegiatan promosi dapat disajikan dalam bentuk yang lebih menarik. Tujuan penelitian ini adalah merancang dan membuat video iklan untuk digunakan sebagai media promosi PT. Bintang Jaya Motor dengan metode motion tracking. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan / Research and Development (R & D). tahap penelitian meliputi potensi dan masalah, pengumpulan informasi, desain produk, validasi desain produk dan perbaikan desain produk. Validasi produk melibatkan 20 responden, yaitu 10 responden pada aspek multimedia dan 10 responden pada aspek informasi. Teknik pengumpulan data validasi menggunakan kuesioner. Produk yang dikembangkan dalam penelitian ini adalah video iklan menggunakan metode motion tracking berbasis multimedia sebagai media promosi PT. Bintang Jaya Motor yang didesain menggunakan Adobe Premiere Pro 2019 dan Adobe After Effects 2019. Video iklan ini berdurasi 1 menit 11 detik. Hasil validasi menunjukkan pencapaian skor 88,33% (Sangat Baik) pada aspek multimedia dan 87,33% (Kategori Sangat Baik) pada aspek informasi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video Iklan, Motion Tracking, R & D, Multimedia | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Jul 2022 04:07 | ||
Last Modified: | 07 Aug 2023 02:14 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3374 |
Actions (login required)
View Item |