PEMBUATAN VIDEO IKLAN MENGGUNAKAN METODE MOTION TRACKING BERBASIS MULTIMEDIA SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT. BINTANG JAYA MOTOR

A’Fattah, Yoga Adi (2022) PEMBUATAN VIDEO IKLAN MENGGUNAKAN METODE MOTION TRACKING BERBASIS MULTIMEDIA SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT. BINTANG JAYA MOTOR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (627kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (242kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (998kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_16.11.0739_Yoga Adi A'Fattah - Yoga Adi A`fattah.zip
Restricted to Repository staff only

Download (106MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
publikasi_16.11.0739_Yoga Adi A'Fattah - Yoga Adi A`fattah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)

Abstract

Hasil observasi yang dilakukan di PT. Bintang Jaya Motor menunjukkan bahwa penggunaan media promosi foto dan brosur kurang efektif untuk meningkatkan pemasaran sehingga peningkatan pelanggan dari tahun ke tahun masih kurang signifikan. Penggunaan media promosi berupa video iklan dapat menampilkan produk dan fasilitas dengan lebih detail sehingga kegiatan promosi dapat disajikan dalam bentuk yang lebih menarik. Tujuan penelitian ini adalah merancang dan membuat video iklan untuk digunakan sebagai media promosi PT. Bintang Jaya Motor dengan metode motion tracking. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan / Research and Development (R & D). tahap penelitian meliputi potensi dan masalah, pengumpulan informasi, desain produk, validasi desain produk dan perbaikan desain produk. Validasi produk melibatkan 20 responden, yaitu 10 responden pada aspek multimedia dan 10 responden pada aspek informasi. Teknik pengumpulan data validasi menggunakan kuesioner. Produk yang dikembangkan dalam penelitian ini adalah video iklan menggunakan metode motion tracking berbasis multimedia sebagai media promosi PT. Bintang Jaya Motor yang didesain menggunakan Adobe Premiere Pro 2019 dan Adobe After Effects 2019. Video iklan ini berdurasi 1 menit 11 detik. Hasil validasi menunjukkan pencapaian skor 88,33% (Sangat Baik) pada aspek multimedia dan 87,33% (Kategori Sangat Baik) pada aspek informasi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputro, Uyock Anggoro
Uncontrolled Keywords: Video Iklan, Motion Tracking, R & D, Multimedia
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Jul 2022 04:07
Last Modified: 07 Aug 2023 02:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3374

Actions (login required)

View Item View Item