PEMBUATAN WEBSITE TICKETING YANG TERINTEGRASI DENGAN TELEGRAM PADA JOGJA MEDIANET AREA NGOMBOL

Bagaskara, Malik (2020) PEMBUATAN WEBSITE TICKETING YANG TERINTEGRASI DENGAN TELEGRAM PADA JOGJA MEDIANET AREA NGOMBOL. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (671kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (128kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (43kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
SourceCode-17014025-Malik Bagaskara - Malik Bagaskara.rar
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17014025-Malik Bagaskara - Malik Bagaskara.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Website ticketing yang terintegrasi ke telegram pada Jogja Medianet area Ngombol, Purworejo, merupakan sistem yang digunakan untuk membantu pelanggan dalam menyampaikan keluahan saat terjadi suatu masalah dan bagi teknisi, website yang terintegrasi dengan telegram ini akan membuat kerja mereka menjadi lebih cepat, karena daftar keluhan pelanggan bisa dilihat langsung di aplikasi telegram. Langkah – langkah dalam membuat website ticketing ini dimulai dengan survei ke pelanggan apa yang menjadi kendala saat ingin menyampaikan sebuah keluhan, lalu selanjutnya mengolah data yang didapat. Setelah data diolah, dilakukan pembuatan jadwal mulai dari perancangan desain website, pembuatan database, menghostingkan website yang telah dibuat dan pengintegrasian website dengan aplikasi Telegram. Langkah terakhir yaitu melakukan pengujian untuk melihat kekurangan atau kesalahan yang perlu diperbaiki. Hasil dari penelitian ini yaitu sebuah website yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk menyampaikan sebuah keluhan langsung ke teknisi yang akan menangani, dan teknisi bisa mengetahui keluhan – keluhan yang ada lewat aplikasi Telegram.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Wiratama, Ichsan
Uncontrolled Keywords: Website ticketing, Telegram, database, hosting
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Jun 2022 06:43
Last Modified: 24 Aug 2023 01:18
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3221

Actions (login required)

View Item View Item