Bagaskara, Malik (2020) PEMBUATAN WEBSITE TICKETING YANG TERINTEGRASI DENGAN TELEGRAM PADA JOGJA MEDIANET AREA NGOMBOL. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (671kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (128kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (43kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
SourceCode-17014025-Malik Bagaskara - Malik Bagaskara.rar Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17014025-Malik Bagaskara - Malik Bagaskara.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Website ticketing yang terintegrasi ke telegram pada Jogja Medianet area Ngombol, Purworejo, merupakan sistem yang digunakan untuk membantu pelanggan dalam menyampaikan keluahan saat terjadi suatu masalah dan bagi teknisi, website yang terintegrasi dengan telegram ini akan membuat kerja mereka menjadi lebih cepat, karena daftar keluhan pelanggan bisa dilihat langsung di aplikasi telegram. Langkah – langkah dalam membuat website ticketing ini dimulai dengan survei ke pelanggan apa yang menjadi kendala saat ingin menyampaikan sebuah keluhan, lalu selanjutnya mengolah data yang didapat. Setelah data diolah, dilakukan pembuatan jadwal mulai dari perancangan desain website, pembuatan database, menghostingkan website yang telah dibuat dan pengintegrasian website dengan aplikasi Telegram. Langkah terakhir yaitu melakukan pengujian untuk melihat kekurangan atau kesalahan yang perlu diperbaiki. Hasil dari penelitian ini yaitu sebuah website yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk menyampaikan sebuah keluhan langsung ke teknisi yang akan menangani, dan teknisi bisa mengetahui keluhan – keluhan yang ada lewat aplikasi Telegram.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Website ticketing, Telegram, database, hosting | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 29 Jun 2022 06:43 | ||
Last Modified: | 24 Aug 2023 01:18 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3221 |
Actions (login required)
View Item |