Pratama, Fajar Yoga (2020) SISTEM INFORMASI PELACAKAN KERUSAKAN BARANG BERBASIS WEBSITE PADA TOKO ILMI COMPUTER. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (493kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (143kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-17.02.0052-Fajar Yoga Pratama - Fajar Yoga Pratama.zip Restricted to Repository staff only Download (20MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.02.0052-Fajar Yoga Pratama - Fajar Yoga Pratama.pdf Restricted to Repository staff only Download (722kB) |
Abstract
Di era kemajuan teknologi informasi sekarang ini banyak orang memiliki perangkat komputer pribadi. Seiring dengan jumlah kepemilikan komputer pribadi yang banyak, jasa perbaikan komputer merupakan jasa yang memiliki peluang bisnis yang cukup besar. Toko Ilmi Computer adalah toko yang melayani pembelian dan perbaikan komputer. Proses pengelolaan data dan aktifitas perbaikan pada perusahaan ini masih menggunakan pencatatan secara manual mulai dari data pelanggan, barang, servis, nota, dll. Akibatnya data masih kurang terintegrasi dengan baik dan benar, kurang tertatanya penyimpanan data, sparepart apa yang digunakan dan siapa teknisi yang mengerjakan. Melalui “Sistem Informasi Pelacakan Kerusakan Barang Berbasis Website Pada Toko Ilmi Computer”. Sistem ini dapat melakukan pencatatan dan menampilkan data pelanggan, barang, servis, sparepart, nota, teknisi dan membuat laporan. Disamping itu sistem juga dilengkapi fitur untuk melakukan pelacakan status perbaikan yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk memantau barang yang sedang diperbaiki kapan saja dan dimana saja. Dengan menggunakan sistem informasi ini diharapkan pelayanan yang dilakukan oleh Toko Ilmi Computer lebih efisien, cepat dan tertata. Pelanggan yang terdaftar dapat melihat prakiraan biaya, waktu selesai dan memantau status perbaikan beserta teknisi yang mengerjakan.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | website, pelacakan, perbaikan, tracking, service | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 29 Jun 2022 03:57 | ||
Last Modified: | 23 Aug 2023 07:48 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3175 |
Actions (login required)
View Item |