SISTEM INFORMASI PELACAKAN KERUSAKAN BARANG BERBASIS WEBSITE PADA TOKO ILMI COMPUTER

Pratama, Fajar Yoga (2020) SISTEM INFORMASI PELACAKAN KERUSAKAN BARANG BERBASIS WEBSITE PADA TOKO ILMI COMPUTER. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (493kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (143kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-17.02.0052-Fajar Yoga Pratama - Fajar Yoga Pratama.zip
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.02.0052-Fajar Yoga Pratama - Fajar Yoga Pratama.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (722kB)

Abstract

Di era kemajuan teknologi informasi sekarang ini banyak orang memiliki perangkat komputer pribadi. Seiring dengan jumlah kepemilikan komputer pribadi yang banyak, jasa perbaikan komputer merupakan jasa yang memiliki peluang bisnis yang cukup besar. Toko Ilmi Computer adalah toko yang melayani pembelian dan perbaikan komputer. Proses pengelolaan data dan aktifitas perbaikan pada perusahaan ini masih menggunakan pencatatan secara manual mulai dari data pelanggan, barang, servis, nota, dll. Akibatnya data masih kurang terintegrasi dengan baik dan benar, kurang tertatanya penyimpanan data, sparepart apa yang digunakan dan siapa teknisi yang mengerjakan. Melalui “Sistem Informasi Pelacakan Kerusakan Barang Berbasis Website Pada Toko Ilmi Computer”. Sistem ini dapat melakukan pencatatan dan menampilkan data pelanggan, barang, servis, sparepart, nota, teknisi dan membuat laporan. Disamping itu sistem juga dilengkapi fitur untuk melakukan pelacakan status perbaikan yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk memantau barang yang sedang diperbaiki kapan saja dan dimana saja. Dengan menggunakan sistem informasi ini diharapkan pelayanan yang dilakukan oleh Toko Ilmi Computer lebih efisien, cepat dan tertata. Pelanggan yang terdaftar dapat melihat prakiraan biaya, waktu selesai dan memantau status perbaikan beserta teknisi yang mengerjakan.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Dahlan, Akhmad
Uncontrolled Keywords: website, pelacakan, perbaikan, tracking, service
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Jun 2022 03:57
Last Modified: 23 Aug 2023 07:48
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3175

Actions (login required)

View Item View Item