PERANCANGAN ANIMASI 3D PRODUK SEPATU SEBAGAI PENDUKUNG BRANDING PADA TOKO TOKUSTUFF.ID

Hutabarat, Samuel Binsar Parulian (2025) PERANCANGAN ANIMASI 3D PRODUK SEPATU SEBAGAI PENDUKUNG BRANDING PADA TOKO TOKUSTUFF.ID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (192kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.2049.zip
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)

Abstract

Perkembangan teknologi animasi tiga dimensi (3D) telah menjadi landasan baru dalam strategi pemasaran, memperluas ruang lingkup kreatifitas dan daya tarik dalam menyampaikan pesan promosi. Skripsi ini bertujuan untuk merancang sebuah video animasi 3D yang berfokus pada produk sepatu di platform ecommerce TOKUSTUFF.ID sebagai sarana promosi. Melalui pendekatan metodologis yang komprehensif, penelitian ini akan memperinci proses perancangan animasi, meliputi identifikasi kebutuhan promosi, penelusuran kreatif konsep visual, pengembangan skenario, hingga implementasi teknik animasi yang relevan. Dengan mendasarkan kajian pada teori-teori pemasaran visual dan psikologi konsumen, penelitian ini mengambil pendekatan eksperimental untuk mengevaluasi efektivitas animasi 3D dalam mempengaruhi persepsi konsumen terhadap produk. Analisis hasil eksperimental akan memberikan wawasan mendalam tentang dampak animasi 3D sebagai media promosi dalam konteks industri e-commerce. Diharapkan bahwa temuan dari penelitian ini akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pemahaman praktis dan teoretis tentang pemanfaatan animasi 3D dalam pemasaran online, serta merangsang pengembangan lebih lanjut dalam bidang ini.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pujastuti, Eli
Uncontrolled Keywords: Animasi, 3 Dimensi, Promosi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Nov 2025 06:47
Last Modified: 19 Nov 2025 06:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31258

Actions (login required)

View Item View Item