Adwinsyah, Daffa Perdana (2025) PEMBUATAN MEDIA PROMOSI “THE GUN’S” BARBERSHOP MENGGUNAKAN TEKNIK MOTIONGRAPHIC. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
|
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (200kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (87kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
|
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.02.0573.zip Restricted to Repository staff only Download (33MB) |
|
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Proyek pembuatan media promosi menggunakan teknik motion graphic ini bertujuan untuk menghadirkan identitas merek yang menarik dan melekat bagi The Gun’s Barbershop, sebuah tempat potong rambut khusus pria dengan nuansa yang maskulin dan retro. Dalam proyek ini, penulis berfokus pada penggunaan teknik motion graphic yang kreatif untuk menciptakan sebuah video promosi yang melekat dan mencerminkan karakter The Gun’s Barbershop. Pertama, melakukan penelitian mendalam tentang The Gun’s Barbershop. Kemudian, mengumpulkan referensi visual yang relevan dan elemen-elemen yang terkait dengan dunia potong rambut. Selanjutnya, dibuatlah konsep desain motion graphic menggunakan kombinasi karakter yang menarik, transisi, dan permainan warna yang menarik. Dalam proyek ini, kami juga menggabungkan elemen visual seperti gunting, sisir, dan pisau cukur dalam komposisi motion graphic. Hasil akhir dari proyek motion graphic ini adalah sebuah video promosi berdurasi 1 menit 20 detik yang memperkenalkan The Gun’s Barbershop dengan kombinasi video animasi dan liveshoot. Diharapkan bahwa proyek motion graphic ini dapat membantu The Gun’s Barbershop memperkuat citra merek mereka dan menarik perhatian calon customer. Dengan menggunakan teknik motion graphic, penulis berharap dapat memberikan pengalaman visual yang memukau dan meningkatkan keunikan serta daya tarik The Gun’s Barbershop di mata konsumen.
| Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
|---|---|---|---|
| Contributor: |
|
||
| Uncontrolled Keywords: | Promosi, Barbershop, Motiongraphic, Liveshoot dan Animasi | ||
| Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
| Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
| Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
| Date Deposited: | 17 Nov 2025 01:37 | ||
| Last Modified: | 17 Nov 2025 01:37 | ||
| URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31044 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

