Muhammad, Mahardika Erza (2025) ANALISIS DAN PERANCANGAN STRATEGI TEKNIS SEO UNTUK MENINGKATKAN VISIBILITAS DAN TRAFIK WEBSITE E-COMMERCE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
|
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (136kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (91kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
|
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merancang strategi teknis search engine optimization (SEO) guna meningkatkan visibilitas dan jumlah pengunjung situs E-Commerce . Latar belakang masalah yang menjadi motivasi penelitian ini dikarenakan semakin banyaknya situs perdagangan daring yang bermunculan sehingga persaingan untuk mendapatkan perhatian pengunjung menjadi semakin ketat. Oleh karena itu, diperlukan upaya optimal untuk meningkatkan peringkat situs di hasil pencarian mesin pencari agar dapat ditemukan pengunjung dan jumlah kunjungan meningkat. Metode yang digunakan meliputi kualititatif, studi pustaka, dan observasi terhadap beberapa situs perdagangan daring ternama. Hasil analisis menunjukkan beberapa faktor penting yang mempengaruhi peringkat situs yaitu konten, kecepatan, keamanan, dan usability . Berdasarkan hasil tersebut, dirancanglah strategi teknis optimisasi mesin pencari yang meliputi optimisasi meta tag, heading , serta analisis kata kunci dan plugin . Diharapkan hasil penelitian ini dapat diimplementasikan untuk meningkatkan peringkat situs E-Commerce sehingga visibilitas dan trafiknya meningkat. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dan praktis bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang optimisasi mesin pencari. Secara teoritis, penelitian ini mengembangkan kerangka kerja untuk merancang strategi teknis search engine optimization yang sesuai dengan algoritma mesin pencari terbaru. Secara praktis, penelitian ini memberikan panduan bagi pemilik dan pengelola situs E-Commerce untuk meningkatkan kinerja situs mereka di mesin pencari dengan menerapkan strategi teknis search engine optimization yang dirancang.
| Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
|---|---|---|---|
| Contributor: |
|
||
| Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Search Engine Optimization, Situs, Visibilitas, Analisis | ||
| Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
| Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
| Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 06:47 | ||
| Last Modified: | 10 Nov 2025 06:47 | ||
| URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30946 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

