Kurnia, Alif (2025) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN PADA BURJO ONE STAR 99 MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
|
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (921kB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (168kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (916kB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (50kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
|
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.12.0762.zip Restricted to Repository staff only Download (200MB) |
|
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Burjo One Star 99 merupakan salah satu usaha kuliner yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompetitif, strategi promosi menjadi salah satu elemen yang penting untuk meningkatkan daya saing serta memperluas jangkauan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membuat sebuah video iklan sebagai media promosi untuk Burjo One Star 99 menggunakan teknik live shoot. Metode penelitian yang akan digunakan meliputi tahapan perencanaan, produksi, dan pasca-produksi. Pada tahap perencanaan, dilakukan analisis kebutuhan berdasarkan identitas bisnis Burjo One Star 99, target audiens, serta pesan yang ingin disampaikan melalui iklan,semua data tersebut didapatkan melalui proses wawancara dengan pemilik burjo one star 99. Tahap produksi dilakukan dengan pengambilan gambar secara langsung (live shoot) di burjo one star 99 untuk menampilkan suasana asli secara langsung dari Burjo One Star 99. Adapun Tahap pasca-produksi merupakan sebuah proses dalam melakukan pengeditan video menggunakan perangkat lunak berupa adobe premiere pro dan adobe after effects untuk menciptakan sebuah video iklan yang akan menarik secara visual serta informatif. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah video iklan berbasis live shoot yang di harapkan dapat mampu mempromosikan atau mengiklankan Burjo One Star 99 secara efektif. Video tersebut diharapkan dapat menjangkau khalayak umum yang lebih luas agar dapat mempromosikan burjo one star 99 lebih luas serta lebih baik dan di harapkan agar dapat menarik minat konsumen. Penelitian ini juga bertujuan untuk menunjukan bahwa penerapan teknik live shoot dapat menjadi strategi yang relevan untuk di terapkan dalam usaha kuliner lokal dalam memperkuat identitas merek mereka.
| Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
|---|---|---|---|
| Contributor: |
|
||
| Uncontrolled Keywords: | Video Iklan, Live Shoot, Burjo One Star 99, Promosi, Usaha Kuliner | ||
| Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
| Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
| Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
| Date Deposited: | 05 Nov 2025 04:24 | ||
| Last Modified: | 05 Nov 2025 04:24 | ||
| URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30918 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

