{SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PROSES KREATIF SUTRADARA DALAM MEREALISASIKAN PESAN DAN BRANDING PADA VIDEO COMPANY PROFILE COZYSTOP

Saputra, Debi Yoga (2025) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PROSES KREATIF SUTRADARA DALAM MEREALISASIKAN PESAN DAN BRANDING PADA VIDEO COMPANY PROFILE COZYSTOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (333kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (892kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.96.2754.zip
Restricted to Repository staff only

Download (153MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital menjadikan media audiovisual sebagai alat penting dalam strategi promosi dan branding perusahaan, termasuk dalam bentuk video company profile. Penelitian ini membahas proses kreatif yang dilakukan sutradara dalam merealisasikan pesan dan branding pada video company profile Cozystop Homestay, sebuah perusahaan penyedia layanan homestay di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-deskriptif yang menekankan pada praktik langsung penulis sebagai sutradara, mencakup tahapan praproduksi, produksi, hingga pasca-produksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses kreatif sutradara sangat krusial dalam mengarahkan visualisasi pesan dan citra merek melalui tahapan riset, penulisan naskah, pengarahan talent, serta penyusunan elemen visual dan audio. Strategi branding Cozystop yang mengusung konsep family-friendly, profesionalisme, dan transparansi direpresentasikan dalam narasi, tone visual, serta gesture talent yang mendukung tujuan promosi dan memperkuat brand image. Video ini tidak hanya digunakan sebagai media pitching kepada calon mitra, tetapi juga sebagai media promosi untuk membangun kesadaran merek dan memperluas jangkauan pasar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ratnaningtyas, Rr. Pramesthi
Uncontrolled Keywords: Proses Kreatif, Sutradara, Video Company Profile, Branding, Pesan, Cozystop
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Sep 2025 07:03
Last Modified: 10 Sep 2025 07:03
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30607

Actions (login required)

View Item View Item