Saputra, Debi Yoga (2025) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PROSES KREATIF SUTRADARA DALAM MEREALISASIKAN PESAN DAN BRANDING PADA VIDEO COMPANY PROFILE COZYSTOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (333kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (805kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (892kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.96.2754.zip Restricted to Repository staff only Download (153MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (685kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi digital menjadikan media audiovisual sebagai alat penting dalam strategi promosi dan branding perusahaan, termasuk dalam bentuk video company profile. Penelitian ini membahas proses kreatif yang dilakukan sutradara dalam merealisasikan pesan dan branding pada video company profile Cozystop Homestay, sebuah perusahaan penyedia layanan homestay di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-deskriptif yang menekankan pada praktik langsung penulis sebagai sutradara, mencakup tahapan praproduksi, produksi, hingga pasca-produksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses kreatif sutradara sangat krusial dalam mengarahkan visualisasi pesan dan citra merek melalui tahapan riset, penulisan naskah, pengarahan talent, serta penyusunan elemen visual dan audio. Strategi branding Cozystop yang mengusung konsep family-friendly, profesionalisme, dan transparansi direpresentasikan dalam narasi, tone visual, serta gesture talent yang mendukung tujuan promosi dan memperkuat brand image. Video ini tidak hanya digunakan sebagai media pitching kepada calon mitra, tetapi juga sebagai media promosi untuk membangun kesadaran merek dan memperluas jangkauan pasar.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Proses Kreatif, Sutradara, Video Company Profile, Branding, Pesan, Cozystop | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Sep 2025 07:03 | ||
Last Modified: | 10 Sep 2025 07:03 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30607 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |