Prasvita, Narita Swasti (2025) {JALUR BUSINESS PLAN} STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS NASWAV BOUQUET. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (979kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (182kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (833kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) |
Abstract
Bouquet bunga artificial adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang industri kreatif yang memproduksi bouquet bunga yang berbahan dasar bunga artificial (bunga imitasi). Bisnis ini merupakan hasil kreatif yang terinspirasi dari bouquet bunga yang menggunakan bunga asli sebagai bahan dasarnya. Usaha ini berdiri di Perumahan Griya Abdi Kencana, tepatnya di Jl.Sekar Cempaka No.20 Rt.03 Rw.09 Purbalingga Wetan, Purbalingga, Jawa Tengah. Fokus utama diberikan pada bisnis bouquet bunga artificial dengan menjelaskan proses pembuatan, alat dan bahan yang digunakan, permasalahan konsumen, serta potensi pasar yang dimilikinya. Bouquet menjadi pilihan setiap orang ketika ingin memberikan hadiah kepada orang-orang terkasih untuk momen-momen membahagiakan seperti ulang tahun, wisuda, pernikahan, dan momen-momen penting lainnya. Naswav Bouquet menggunakan artificial flower (bunga imitasi) agar bertahan lama karena tidak akan layu. Naswav Bouquet menawarkan produk seperti bouquet bunga medium, dan bouquet berukuran kecil satu tangkai. Naswav Bouquet juga menerima pesanan menyesuaikan permintaan konsumen untuk warna dan isian bouquet-nya. Penawaran penjualan dilakukan melalui media sosial seperti whatsapp, instagram, tiktok, dan facebook. Untuk menunjang jalannya bisnis ini, penulis mengambil bahan baku yang dibutuhkan melalui toko offline dan online. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa usaha Naswav Bouquet dengan menggunakan metode SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats) dan BMC (business model canvas) dalam menentukan strategi pengembangan pada bisnis Naswav Bouquet. Bisnis bouquet bunga artificial diidentifikasi sebagai peluang menjanjikan dengan modal awal yang terjangkau dan potensi keuntungan yang signifikan. Melalui bisnis bouquet artificial dapat menjadi strategi efektif untuk meningkatkan kreativitas, kemandirian finansial, dan kontribusi positif terhadap masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Bouquet Bunga, Strategi, Kreativitas | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Sep 2025 06:38 | ||
Last Modified: | 10 Sep 2025 06:38 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30596 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |