Rizky, Muhammad Taufiq (2025) PEMANFAATAN TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI DESA WISATA KREBET, BANTUL, YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (895kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (301kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (705kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (142kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (964kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (504kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan TikTok sebagai media promosi Di Desa Wisata Krebet, Bantul, Yogyakarta. Banyak desa wisata di Indonesia belum memanfaatkan media sosial TikTok secara baik dan optimal sebagai media sosial, dalam penelitian ini Desa Wisata Krebet menjadi objek penelitian dalam pemanfaatan TikTok. Melalui pendekatan kualitatif dengan metode studi deskriptif dan menggunakan 4C (Connectivity, Content, Conversation, dan Context) sebagai landasan konseptual, penelitian ini mengkaji strategi promosi digital yang dijalankan melalui akun TikTok @desawisatakrebet. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil temuan menunjukkan bahwa TikTok berkontribusi dalam meningkatkan visibilitas dan ketertarikan terhadap desa wisata, meskipun pemanfaatannya belum sepenuhnya dilakukan secara maksimal dan profesional. Terdapat peningkatan interaksi dan minat wisatawan terlihat melalui keterlibatan audiens terhadap konten yang diunggah, meskipun belum didukung oleh evaluasi formal dan rutin. Penelitian ini menegaskan pentingnya penerapan strategi konten yang konsisten, kreatif, dan sesuai konteks untuk mencapai efektivitas promosi digital yang berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | TikTok, Promosi, Desa Wisata, 4C | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 09 Sep 2025 07:04 | ||
Last Modified: | 09 Sep 2025 07:04 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30562 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |