Sofiana, Else (2025) {JALUR BUSINESS PLAN} PENGEMBANGAN BISNIS HIJAB ELSSE SCARVES. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (988kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (292kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (56kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (998kB) |
Abstract
Elsse Scarves adalah sebuah usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berfokus pada industri fashion, terutama pada produk hijab. Saat ini, fashion memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari, di mana penampilan dianggap penting bagi individu yang peduli dengan citra diri mereka. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kehadiran Elsse Scarves melalui pengembangan strategi pemasaran yang efektif. Operasionalnya yang dijalankan Elsse Scarves memanfaatkan platform media sosial seperti WhatsApp, Instagram, dan TikTok sebagai alat untuk memasarkan produknya. Mendukung pertumbuhan bisnis dari Elsse Scarves, dua metode analisis diterapkan, yaitu SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats) dan Business Model Canvas (BMC). Analisis SWOT digunakan untuk menilai faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi kinerja usaha, sedangkan BMC digunakan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang model bisnis yang diterapkan. Hasil dari kedua analisis ini akan menjadi acuan dalam merumuskan strategi pengembangan bisnis yang dapat diterapkan oleh Elsse Scarves. Diharapkan, strategi tersebut dapat meningkatkan kinerja usaha, menyelesaikan masalah yang ada, serta membuka peluang yang lebih besar dalam meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | lsse_Scarves, Hijab, SWOT, BMC | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Aug 2025 07:03 | ||
Last Modified: | 20 Aug 2025 07:03 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30474 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |