Rosyadah, Khonsa Irbah (2025) {SKEMA ARTIS} PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI ASPEK KOMUNIKASI VISUAL PADA PROGRAM HALAL LIFESTYLE MQFM JOGJA EPISODE AZZAHRA SPA MUSLIMAH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (836kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.96.2666.zip Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (941kB) |
Abstract
Kemajuan media digital seperti YouTube telah membuka peluang luas bagipenyebaran informasi dan komunikasi visual. Seiring berjalannya waktu, polapenyajian tayangan pun mengalami perubahan, termasuk tayangan berita, edukasi,hiburan, hingga talkshow. Perpindahan talkshow dari televisi ke YouTubemencerminkan transformasi signifikan dalam pola konsumsi media dan adaptasi industri hiburan terhadap teknologi digital. Dengan adanya konten dari berbagadunia menjadikan persaingan tayangan khususnya talkshow menjadi lebih ketat, sehingga program talkshow yang tidak dapat berinovasi akan kesulitan untuk bertahan. Program Halal Lifestyle adalah salah satu contoh talkshow yang membutuhkan inovasi dalam penyampaian pesan agar tetap relevan di platform YouTube. Motion graphic dirancang sebagai solusi untuk memperkuat daya tarikvisual yang diharapkan mampu menciptakan visualisasi konten yang mendukung penyampaian pesan secara efektif. Dengan elemen visual yang menarik sepertiwarna, transisi, tipografi, dan audio. Perancangan ini bertujuan untukmengaplikasikan motion graphic yang informatif dalam Program Halal LifestyleHal ini sekaligus menunjukkan bahwa identitas visual yang diperkuat melaluimotion graphic dapat membantu program ini menjangkau audiens yang lebih luas dan membangun citra yang lebih menarik pada platform digital.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | YouTube, Talkshow, Motion Graphic | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Aug 2025 06:59 | ||
Last Modified: | 14 Aug 2025 06:59 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30368 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |