{SKEMA ARTIS} PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI ASPEK KOMUNIKASI VISUAL PADA PROGRAM HALAL LIFESTYLE MQFM JOGJA EPISODE AZZAHRA SPA MUSLIMAH

Rosyadah, Khonsa Irbah (2025) {SKEMA ARTIS} PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI ASPEK KOMUNIKASI VISUAL PADA PROGRAM HALAL LIFESTYLE MQFM JOGJA EPISODE AZZAHRA SPA MUSLIMAH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.96.2666.zip
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (941kB)

Abstract

Kemajuan media digital seperti YouTube telah membuka peluang luas bagipenyebaran informasi dan komunikasi visual. Seiring berjalannya waktu, polapenyajian tayangan pun mengalami perubahan, termasuk tayangan berita, edukasi,hiburan, hingga talkshow. Perpindahan talkshow dari televisi ke YouTubemencerminkan transformasi signifikan dalam pola konsumsi media dan adaptasi industri hiburan terhadap teknologi digital. Dengan adanya konten dari berbagadunia menjadikan persaingan tayangan khususnya talkshow menjadi lebih ketat, sehingga program talkshow yang tidak dapat berinovasi akan kesulitan untuk bertahan. Program Halal Lifestyle adalah salah satu contoh talkshow yang membutuhkan inovasi dalam penyampaian pesan agar tetap relevan di platform YouTube. Motion graphic dirancang sebagai solusi untuk memperkuat daya tarikvisual yang diharapkan mampu menciptakan visualisasi konten yang mendukung penyampaian pesan secara efektif. Dengan elemen visual yang menarik sepertiwarna, transisi, tipografi, dan audio. Perancangan ini bertujuan untukmengaplikasikan motion graphic yang informatif dalam Program Halal LifestyleHal ini sekaligus menunjukkan bahwa identitas visual yang diperkuat melaluimotion graphic dapat membantu program ini menjangkau audiens yang lebih luas dan membangun citra yang lebih menarik pada platform digital.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: YouTube, Talkshow, Motion Graphic
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Aug 2025 06:59
Last Modified: 14 Aug 2025 06:59
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30368

Actions (login required)

View Item View Item