Lutfika, Winda (2025) {SKEMA ARTIS} PERANCANGAN FOTO KOMERSIAL PADA PRODUK UMKM WON.DIS COKELAT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (877kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.96.0450.zip Restricted to Repository staff only Download (152MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (658kB) |
Abstract
Yogyakarta adalah kota istimewa yang memiliki daya tarik bagi siapa saja yang berkunjung. Yogyakarta menjadi salah satu kota yang mempunyai berbagai macam kuliner dari makanan ringan hingga makanan berat serta oleh-okeh yang beraneka ragam. Ratarata makanan di Yogyakarta memiliki cita rasa yang khas yaitu rasa yang manis. Salah satu camilan kekinian di Yogyakarta yang memiliki cita rasa manis yaitu cokelat. Penghasil buah kakao terbanyak pada daerah Yogyakarta terlektak di Kabupaten Kulon Progo. Penulis melakukan penelitian pada UMKM Won.dis Cokelat yang berada di Kulon Progo. Won.dis Cokelat terkenal dengan pusat oleh-oleh khas Kulon Progo yang wajib dibeli ketika berkunjung didaerah tersebut. Berbagai macam jenis olahan kakao yang diproduksi Won.dis Cokelat menarik perhatian penulis dan dijadikan inspirasi ide untuk membuat foto katalog produk. Fungsi dari foto katalog produk adalah untuk menampilkan informasi terkait produk dengan penambahan foto produk yang telah difoto oleh penulis. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah kualitatif dengan wawancara dan observasi sebagai teknik pengumpulan data. Hasil karya foto produk UMKM Won.dis Cokelat menggunakan teknik pemotretan dengan sudut kamera bird eye level, high angle, dan eye level serta komposisi dalam pengaturan kamera agar menghasilkan foto yang menarik dan detail. Foto katalog produk yang menarik akan mempunyai dampak positif untuk menarik minat konsumen agar meningkatkan penjualan UMKM Won.dis Cokelat.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Won.dis Cokelat, Fotografi, Foto Produk Katalog | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Aug 2025 06:04 | ||
Last Modified: | 14 Aug 2025 06:04 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30358 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |