Saputro, Andromeda Pandu (2025) ANALISIS STRATEGI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MOANA SUSTAINABLE CYCLING TOUR PADA KUNJUNGAN WISATAWAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (349kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (750kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.67.0045.zip Restricted to Repository staff only Download (39MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (723kB) |
Abstract
Perkembangan media sosial di era digital memberikan peluang besar bagi perusahaan untuk menjangkau audiens secara lebih luas melalui berbagai bentuk konten. Kondisi ini mendorong pelaku industri pariwisata, termasuk MOANA Sustainable Cycling Tour, untuk memanfaatkan media sosial secara strategis guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi media sosial yang diterapkan oleh akun Instagram @moanabiketour pada kunjungan wisatawan MOANA Bike Tour. Penelitian menggunakan teori strategi media sosial dari Quesenberry serta pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan marketing manager, creative director social media, dan customer service, serta observasi langsung dan pencarian data daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MOANA telah menerapkan strategi media sosial secara terstruktur, meliputi identifikasi tujuan bisnis, pemetaan target audiens, analisis sosial, perencanaan ide besar, hingga integrasi strategi antar platform. Strategi ini terbukti berkontribusi dalam peningkatan jumlah wisatawan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Media Sosial, Instagram, Wisata Berkelanjutan, Kunjungan Wisatawan | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Aug 2025 03:05 | ||
Last Modified: | 14 Aug 2025 03:05 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30352 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |