Nisrina, Nadiya (2025) STRATEGI CONTENT PLANNER DALAM MENINGKATKAN JUMLAH VIEWERS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @RBTV_JOGJA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (605kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (81kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
Abstract
Content planner berperan mengatur perencanaan dalam sebuah konten yang akan tayang di media sosial. Perencanaan membutuhkan sebuah strategi yang matang untuk membuat konten dapat berjalan dengan mudah dan efektif. Viewers dalam konteks industri digital adalah audiens yang berinteraksi dengan berbagai bentuk konten digital. Dalam ekosistem digital yang dinamis, keberadaan viewers sangat penting. Penelitian ini bertujuan mengetahui strategi content planner dalam meningkatkan jumlah viewers media sosial Instagram @rbtv_jogja. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah model analisis interaktif Miles & Huberman. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi yang dibuat oleh content planner dalam meningkatkan jumlah viewers dapat membantu kinerja pembuatan konten media sosial. Strategi content planner yang digunakan oleh tim media sosial RBTV Jogja terutama media sosial Instagram menggunakan metode 8 tahapan dalam perencanaan pembuatan konten menurut Kotler. Untuk bagian poin menetapkan tujuan, melakukan pemetaan target pasar, strategi perancangan rencana terkait gagasan konten, dan evaluasi RBTV Jogja sudah menjalankannya dengan baik. Namun untuk bagian memproses penciptaan konten yang menarik untuk memiliki nilai jual yang tinggi di khalayak, mendistribusikan konten untuk dikenalkan, penguatan konten untuk menjangkau pengaruh minat viewers, dan perbaikan performa masih harus diperbaiki lagi terutama untuk meningkatkan viewers. RBTV Jogja masih harus melakukan peningkatan dalam mengupayakan kestabilan jumlah viewers agar tidak turun naik, dengan kekuatan konten hiburannya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Content Planner, Strategi, Viewers, Instagram, RBTV Jogja | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Aug 2025 02:13 | ||
Last Modified: | 13 Aug 2025 02:13 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30298 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |